TNI Bersama Warga Renovasi Rumah Program RTLH

oleh -6 views
Foto: Anggota TNI bersama warga saat melakukan pembongkaran rumah milik Majasid, warga Dusun Slatreh, Desa Rekkerek, Kecamatan Palengaan.

PAMEKASAN, Selasa (25/06) suaraindonesia-news.com – Anggota TNI dari Koramil 0826-08 Palengaan, bersama warga, melaksanakan pembongkaran rumah milik Majasid, seorang warga Dusun Slatreh, Desa Rekkerek. Pembongkaran ini merupakan langkah awal dalam program renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang diinisiasi oleh TNI.

Sertu Gatot P, Babinsa Desa Rekkerek, menjelaskan bahwa rumah Majasid dipilih sebagai penerima program RTLH karena kondisinya yang tidak layak huni.

“Untuk Bapak Majasid, rumahnya mendapatkan program RTLH dari TNI sehingga kita bongkar untuk direnovasi menjadi rumah yang layak huni,” ujar Sertu Gatot.

Program RTLH bertujuan mengentaskan kemiskinan dengan merenovasi rumah-rumah warga kurang mampu menjadi layak huni. Dalam pelaksanaan program ini, TNI bekerja sama dengan pemerintah untuk memastikan renovasi dilakukan secara efektif dan efisien.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Gelar Komsos dengan Warga Binaan

Masajid, penerima program RTLH, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah membantu merenovasi rumah kami sehingga lebih nyaman dan aman untuk kami tempati bersama keluarga,” ucap Masajid dengan penuh syukur.

Program RTLH ini bukan hanya memberikan tempat tinggal yang lebih layak, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup warga, memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga yang menerima manfaatnya. Inisiatif TNI bersama warga ini mendapat apresiasi luas, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan