Tingkatkan Kualitas Keagamaan ASN, Pemkab Sumenep Gelar Pengajian Ramadhan

oleh -22 views
Suasana Pengajian Ramadhan dalam rangka meningkatkan kualitas keagamaan ASN, Pemkab Sumenep, Madura, Jatim, di Masjid Jamik Sumenep. Jumat (30/4/2021).

SUMENEP, Jumat (30/4/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas keagamaan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Pengajian Ramadhan setiap minggu selama bulan ramadhan, yaitu setiap hari Jumat bertempat di Masjid Jamik Sumenep.

Kabag Kesmas Pemkab Sumenep Kamiluddin menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain menggunakan bulan suci ramadhan dengan sebaik-baiknya, kegiatan ini juga untuk mengajak para ASN untuk mengaji setiap minggu selama bulan ramadhan.

“Jadi kegiatan pengajian ini kita laksanakan empat kali selama bulan suci ramdhan,” kata Kamiluddin.

Kamiluddin mengatakan bahwa pengajian ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai .

“Harapannya, dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan agama para ASN dan bisa menambah ketaqwaan kita kepada Allah, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmad, dan ampunan, dimana amal ibadah kita dilipat gandakan,” tutur Kamiluddin.

Menurutnya, pihaknya sengaja mendatangkan Kiyai dan ustadz baik lokal maupun dari luar Sumenep untuk memberikan tausyiah.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan para ASN dalam hal agama, sehingga bisa diterapkan dalam pekerjaan sehari-harinya, sehingga bisa memaksimalkan bekerja dalam melayani masyarakat sebagai ASN,” harapnya.

Ia juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan pengajian ini, senantiasa bisa menjadi semangat baru bagi para ASN dalam melayani masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan pengajian seperti ini senantiasa dapat meningkatkan iman dan taqwaan kita kepada Allah swt, dan juga ada efek nyata kerja ASN di kabupaten Sumenep,” tukasnya.

Acara yang bertempat di Masjid Jamik Sumenep tersebut, juga diikuti instansi vertikal, seperti BUMN/BUMD, TNI dan Polri.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *