Tingkatkan Kreativitas, Disdik Abdya Latih 90 Guru Paud

oleh -288 views
Kabid PAUD dan Nonformal, Masrijal. Foto Nazli/SI

ABDYA ACEH, Selasa (1 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya meningkatkan kreativitas yang berkualitas, Dinas pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui bidang pendidikan anak usia dini dan Non formal gelar pelatihan tutor Paud.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Khana Pakat, Quest House Jln. Iskandar Muda Blangpidie. Baca Juga: PT Astra International Terima Ganti Rugi Tol Bogor Auter Ring Road

Kabid pembinanaan pendidikan anak usia dini dan pendidikan Non format Disdik Abdya, Masrijal, S.Pd mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan terutama meningkatkan mutu para pendidik Anak usia dini (Paud) di kabupaten Abdya yang rutin di laksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sangat penting dilakukan agar mutu dan keprofesionalan para pendidik lebih mampu, sehingga dapat menumbuh kembangkan kepribadian dan karakter anak diusia dini,” katanya.

Kegiatan tersebut menghadirikan narasumber dari provinsi jabatan kasi pengembangan program dan SDM Dara Nurasiah S.Pd, M.Pd dan pelatihan diikuti sebanyak 90 peserta guru Paud dan berlangsung selama 3 hari mulai 31 s/d 02 Agustus. Baca Juga: Resort Sibolo Larang Tamu Lokal Datang

Pada kesempatan itu, ketua komisi D DPRK Abdya, T. Umar kepada Awak media menyampaikan dengan adanya pelatihan Melalui peserta dapat meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD, khususnya para guru paud dalam merencanakan, program –program dan mengevaluasi pembelajaran di lembaga pendidikannya secara terpadu.

“Kita sangat berterima kasih kepada pihak penyelenggara mudah-mudahan materi-materi yang diberikan oleh narasumber tersebut, hendaknya benar-benar dimanfaatkan jangan disia-siakan oleh para peserta,” sebutnya singkat. (Nazli)

Tinggalkan Balasan