Tiga Ormas bentuk Forum Pemuda Pengawal Pancakarsa

oleh -61 views
Saat foto bersama usai acara.

BOGOR, Jumat (30/04/2021) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Bogor mempunyai program besar untuk menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Bogor termaju di Indonesia yaitu Program Pancakarsa.

Program Pancakarsa ini ada lima program, yaitu Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju dan Bogor Berkeadaban.

Untuk mengawal dan membantu program tersebut Pemuda dari Tiga Organisasi Besar yaitu dari Math’laul Anwar, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama didalamnya meliputi (GP Ansor, Fatayat, PMII, IPNU, Pemuda Muhammadiyah, IPM, IMM, Gema Mathlaul Anwar, Pemuda Mathlaul Anwar). Sepakat untuk membentuk Forum Pemuda Pengawal Pancakarsa (FP3). Forum ini dibentuk dari hasil follow up kegiatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Bogor, Jumat (30/04/2021).

“Forum ini untuk membantu Bupati Bogor untuk merealisasikan program Pancakarsa dimasyarakat bawah Kabupaten Bogor,” kata Lucky Wahyudi selaku koordinator dari Pemuda Nahdlatul Ulama.

Koordinator dari Pemuda Muhammadiyah, Hendra Kurniawan menambahkan, forum ini dibentuk untuk menjalin silaturahmi dan atas dasar kesadaran kami untuk pembangunan di Kabupaten Bogor.

Sementara, Koordinator Pemuda Mathlaul Anwar, Siti Fatimah menyampaikan, kedepan ada kegiatan-kegiatan yang akan membantu dan mempermudah Bupati Bogor.

“Salah satunya kita akan mengadakan lomba Tahfidz Qur’an, yang mana juaranya akan kita rekomendasikan untuk mendapatkan beasiswa Pancakrsa,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *