Sy. Alwi, Menjadi Korban Penangkapan Aparat Kepolisian Arjasa Kangean

oleh -49 views
Sy. Alwi

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Sy. Alwi jadi korban penangkapan aparat kepolisian Arjasa Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur beberapa bulan yang lalu.

Penangkapan tersebut berawal saat korban memesan Sepeda Motor ke salah satu warga Kolor Sumenep atas nama Pak Mus, setelah dilakukan pengiriman barang pesanan di dalam box sepeda di temuan Narkoba jenis sabu-sabu yang ditemukan oleh anggota Polsek Arjasa Kangean,  akan tetapi setelah barang dikirim nama pengirim atas nama Suhud sementara Suhud sendiri  tidak mengakui bahwa dirinya yang mengirim pesanan sepeda motor tersebut.

“Yang jelas ini sudah salah tangkap, karena  kakak saya tidak pernah merasa memesan sabu-sabu, tapi hanya Sepeda Motor,”Kata Ahmad Adik Korban.

Ahmad menambahkan, kalau kakak saya Alwi memang memesan sabu-sabu seharusnya sudah ditemukan saat pemeriksaan Sepeda Motor sebelum Sepeda dinaikkan ke Kapal, karena sebelum dinaikkan sudah dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polsek Kalianget.

“Seharusnya Kapolsek Kalianget juga ikut bertanggung jawab karena kalau memang ada barang bukti seharusnya tidak bisa lepas hingga Sepeda sampai ke Pulau Kangean,”Tegasnya.

Ditegaskan Ahmad, dan kalau kakak saya Alwi merasa memesan barang sabu-sabu tidak mungkin akan mengakui bahwa sepeda itu pesanan dia. Jelasnya.

“Kakak saya mengakui bahwa Sepeda itu memang pesanan dia, artinya karena dia tidak tau bahwa di dalam Sepeda itu ada barang haram jenis sabu-sabu,”beber Ahmad.

Tidak hanya itu, menurut Ahmad, kakaknya Alwi juga sempat dipukuli oleh oknum Anggota Polsek Arjasa Kangean.

“Selain Alwi ditahan dia juga sempat dipukuli oleh oknum salah satu Anggota Polsek Arjasa mas,”Kata Ahmad.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Arjasa Kangean Abu Mahdura, membenarkan adanya penangkapan tersebut beberapa bulan lalu.

“Ia benar mas, beberapa bulan lalu ada penangkapan warga kangean karena ditemukan sabu-sabu di Sepeda yang ia pesan,”Kata Abu Mahdura.

Saat ditanya terkait salah tangkap, dirinya menepis bahwa itu tidak salah tangkap karena pihaknya berdasarkan informasi yang diterima dan ternyata benar ditemukan barang bukti jenis sabu-sabu, jelasnya.

Ia juga menepis kalau ada tuduhan bahwa sempat terjadi pemukulan terhadap Alwi saat masih di Polsek Arjasa Kangean.

“He…he….., kata siapa, suruh tanya ke saya saja bos,”kata Abu Mahdura melalui pesan singkatnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *