Satu Dekade City of Runners, Bima Arya – Dedie Rachim Ajak Warga Sehat

oleh -10 views
Foto: Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat lari bersama dengan warga.

KOTA BOGOR, Minggu (17/12/2023) suaraindonesia-news.com – Satu Dekade City of Runners, Wali Kota Bogor, Bima Arya lari bersama 1.000 pelari dari berbagai komunitas lari dan masyarakat umum dengan mengitari Sistem Satu Arah (SSA) yang dimulai dari Lapangan Sempur, Minggu (17/12/2023).

Pada kesempatan itu Bima Arya yang didampingi Wakilnya, Dedie A. Rachim berpamitan setelah 10 tahun berikhtiar untuk menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang membanggakan.

Dalam 10 tahun menjabat baik di periode pertama dan periode kedua bersama Dedie Rachim, Bima Arya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berusaha mengajak dan mengingatkan warga untuk sehat.

Tak hanya itu, dalam satu dekade warga pun diajak untuk mulai berlari, berolahraga dengan dibangunnya jogging track dimana-mana dan infrastruktur olahraga.

Event-event olahraga pun terus didorong untuk selalu mengobarkan semangat olahraga.

Baca Juga: Usep Nukliri Dan Pengurus Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia Masa Jihad 2023-2028 Dilantik

“10 tahun bersama komunitas kita membuat Bogor dikenal sebagai City of Runners, sehingga siapapun wali kotanya harus mendukung para runners di Kota Bogor dan kita doakan pak wakil wali kota Bogor sehat selalu,” ujarnya.

Dalam momentum itu Bima Arya secara khusus mengalungkan medali kepada Dedie Rachim.

Di tengah-tengah masyarakat Bima Arya berterimakasih atas seluruh doa-doa yang sama untuk teman-teman semua sehat selalu bahagia selamanya.

“Jadi wali kota ada ujungnya, tapi persahabatan selamanya,” katanya.

Kepala BJB Cabang Bogor, Heru Baharudin mengatakan bahwa Bogor memiliki sarana dan prasarana yang mendukung warga berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Peringati HRI, BNPB Bersama Squad PBI Gelar Pameran dan Simulasi Kebencanaan

“Dan kita bisa menikmati karyanya Pemkot Bogor dari para pemimpin yang hobi olahraga dimana Kota Bogor memiliki sarana olahraga yang bagus yang bisa kita nikmati semua. Kota Bogor juga udaranya sejuk, sarana olahraganya banyak, untuk jalan kakinya nyaman dan bagus, itulah Bogor. Jadi kami bank BJB berterima kasih diberi kesempatan berpartisipasi untuk menjalin mitra bersama Pemkot Bogor bersama-sama membangun warga yang sehat,” katanya.

Lapangan Sempur yang sempat ditutup selama dua bulan karena proses revitalisasi saat ini sudah bisa kembali digunakan oleh warga.

Kapten Bogor Runners, Galuh Puspa Rahayu mengatakan dalam momentum 1 dekade Bogor City of Runners ini 1.000 pelari berlari bersama wali kota Bogor.

“Selama 10 tahun pak Bima dan Bogor Runners dengan komunitas lari yang ada di Kota Bogor konsisten untuk menyebarkan virus lari dan bisa dilihat hasilnya hari ini dan bukan yang benar-benar pelari saja yang ada disini, tapi juga masyarakat umum sudah mulai bergerak hidup aktif, lebih sehat lagi,” ujarnya.

Meski akan berganti tongkat kepemimpinan di Kota Bogor, Galuh mengatakan bahwa Bogor Runners akan terus konsisten berlari.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan