Usep Nukliri Dan Pengurus Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia Masa Jihad 2023-2028 Dilantik

oleh -16 views
Foto: Saat pelantikan Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia masa jihad 2023-2028.

JAKARTA, Minggu (17/12/2023) suaraindonesia-news.com – Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia masa jihad 2023-2028 dilantik secara resmi oleh ketua Umum Syarikat Islam, Dr. H. Hamdan Zoelva di Gedung ke-Sekjenan Syarikat Islam jalan Taman Amir Hamzah Matraman Jakarta.

Pelantikan yang dilaksanakan secara sederhana mengusung tema kepahlawan dan sejarah. Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, Dr. H. Usep Nukliri dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang diperjuangkan oleh tokoh – tokoh istimewa di Syarikat Islam seperti HOS Cokroaminoto wajib untuk terus dilanjutkan dengan melahirkan generasi organisatoris sehingga bisa terwujud generasi emas indonesia 2045.

”Apa yang sudah digariskan oleh ayahanda Presiden LT Syarikat Islam Hamdan Zoelva, untuk bergerak di dakwah ekonomi akan menjadi kompas perjuangan Pemuda muslimin Indonesia,” ungkap Usep.

Usep menambahkan di Majlis Syuro Pemuda Muslimin Indonesia 25 Mei 2023 hadir 204 cabang dan wilayah di seluruh Indonesia. Pengurus periode ini tahap pertama akan fokus pada manajemen organisasi dengan membangun konsolidasi ke daerah – daerah.

Baca Juga: Peringati HRI, BNPB Bersama Squad PBI Gelar Pameran dan Simulasi Kebencanaan

”Insya Allah, konsolidasi dan pengkaderan akan menjadi hal utama dilakukan, sehingga regenasi pengurus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Usep juga mengucapkan terimakasih untuk Presiden LT Syarikat islam Ayahanda Hamdan Zoelva yang terus mendampingi pemuda Muslim, terimakasih kepada Deputi Kementrian Pemuda dan Olahraga Prof. Dr. KH. Muhamamad Asrorun Ni’am Sholeh, ketua – ketua organisasi sayap syarikat Islam, segenap pengurus Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Ketua Wilayah yang hadir Dinda Toni dari Riau, Dinda Yulizar kasma dari Aceh.

Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva dalam pengarahannya menyampaikan bahwa organisasi harus dibangun dari bawah bukan dari atas, untuk perlu adanya semangat bersama dengan niat yang murni karna Allah bukan karna yang lain. Gerakan dibangun ini bukan mencari jabatan atau uang, tapi bagaimana gerakan ini dapat berdampak untuk pembangunan masyarakat.

”Dakwah Ekonomi menjadi fokus gerakan syarikat islam, umat islam indonesia lemah dalam persoalan ini sehingga kita mudah diatur oleh orang lain yang memiliki finansial cukup baik,” ungkap Hamdan.

Deputi 1 bidang pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga Prof. Dr. KH. Muhamamad Asrorun Ni’am Sholeh dalam sambutannya menyebutkan bahwa setiap organisasi pasti punya arah masing-masing, banyak perbedaan dalam setiap Gerakan, tapi pertemua persamaannya lebih besar.

“Antara Pemuda Muslimin Indonesia dengan organisasi sayap lain berbeda tapi disatukan dalam rumah besar Syarikat islam. Syarikat islam dengan NU, Muhammadiyah beda tapi disatukan dalam kerangka ke-Islaman, begitu juga Islam dengan kekristenan dll disatukan dalam kemanusiaan dan kebangsaan,” ucap Asrorun yang juga ketua dewan Fatwa Majlis Ulama Indonesia dalam sambutannya.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

One thought on “Usep Nukliri Dan Pengurus Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia Masa Jihad 2023-2028 Dilantik

Tinggalkan Balasan