Satgas Dana Desa Berikan Pembekalan dan Pelatihan Pengelolaan DD

oleh -123 views
Satgas Dana Desa Saat Memberikan Pembekalan dan Pelatihan Pengelolaan DD

PAMEKASAN, Selasa (28/11/2017) suaraindonesia-news.com – Banyaknya permasalahan yang terjadi di desa terkait Dana Desa (DD), pelatihan. Hal itu diungkapkan Douglas Pasaribu Sekretaris satgas dana desa disela-sela istirahat setelah memberikan pelatihan kepada Kepala Desa, perangkat dan pendamping desa di hotel Front One Jalan Jokotole Pamekasan. Selasa (28/11).

“Pelatihan yang diadakan oleh Kementrian Desa melalui satgas DD bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pelatihan terkait banyaknya perselisihan dilapangan,” katanya.

Baca Juga: Jelang Pillada Serentak 2018, Polres Pamekasan Gelar Apel Besar Kaposkamling

Menurutnya, pelatihan yang diikuti 25 Kepala Desa beserta perangkat dan pendampingnya itu diharapkan agar bisa bersinergi dalam mengelola DD dengan benar.

“Makanya biar tidak terjadi lagi adanya Kepala Desa yang tersangkut korupsi masalah dana desa, seperti yang melibatkan salah satu Kepala Desa di Kabupaten Pamekasan,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, satgas menekankan pada pemberdayaan masyarakat desa agar bisa ikut terlibat langsung dan aktif dalam pengelolaan dana desa. (My/Mkrm)

Tinggalkan Balasan