Resmikan 2 Kampung Tangguh, Ini Harapan Wabup Pamekasan

oleh -79 views
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, saat sambutan di Kampung Tangguh Covid-19 Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu.

PAMEKASAN, Kamis (18/06/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, meresmikan Dua Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu dan Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan, Kamis (18/06/2020).

Dalam acara peresmian, Wakil Bupati Pamekasan didampingi Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Camat, Kapala Desa beserta perangkat dan Tim Satgas Covid-19 setempat.

Wabup Pamekasan Raja’e mengatakan, kampung tangguh covid-19 harus harus memenuhi tiga kriteria. Pertama harus tangguh di bidang kesehatan, kedua tangguh di bidang ekonomi, dan terakhir tangguh di bidang situasi Kamtibmas. Tiga kriteria tersebut sebagai amanat yang telah disampaikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

“Tujuan kampung tangguh yang digagas oleh Polda, Pangdam dan Gubernur Jatim yang turunannya hari ini harus diapresiasi,” katanya.

Ia berharap program ini dapat memotivasi Desa lain untuk melakukan langkah serupa dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Pamekasan. Sehingga realisasi program yang dipelopori Polres Pamekasan dapat meminimalisir dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Hal ini menandakan akan adanya upaya dan antisipsi, sekaligus kesiapsiagaan menghadapi pendemi ini. Apalagi program ini juga dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sekalipun hingga saat ini masih dilakukan berbagai upaya untuk mencetak vaksin sebagai langkah antisipasi.

“Semoga wabah ini segera berakhir, tetapi kita harus selalu waspada dengan selalu menerapakan pola hidup sehat demi mengantisipasi sekaligus menghindari penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Tlanakan, H Kali mengatakan, harapan dengan adanya kampung tangguh tersebut untuk menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19. Iapun menyebut jika saat ini jika masyarakatnya sudah mulai sadar tentang bahaya covid-19.

“Saat ini kita sudah miliki lumbung pangan, dapur umum, serta ruangan isolasi dan dua poskamling sebagai upaya pencegahan covid-19,” tutupnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *