Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

oleh -0 views
Foto: Kodim 0826/Pamekasan saat menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 516/CY.

PAMEKASAN, Rabu (29/05/2024) suaraindonesia-news.com – Kodim 0826/Pamekasan menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) yang berlangsung di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 516/CY, Rabu (29/05/2024).

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) ini digelar secara periodik dan berkelanjutan setiap Semester guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata ringan.

Komandan Ramil 0826-09 Pakong Kapten Inf Joelian selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan bahwa, latihan menembak merupakan salah satu progam kerja satuan Kodim 0826/Pamekasan dalam upaya memelihara keterampilan dan kemampuan prajurit dalam menembak.

“Latihan menembak sudah menjadi program satuan Kodim 0826/Pamekasan guna memelihara keterampilan dan kemampuan prajurit dalam menembak,” ucap Kapten Inf Joelian.

Lebih lanjut, Kapten Inf Joelian menyampaikan, kemampuan menembak prajurit harus tetap terpelihara agar selalu siap menghadapi tugas yang sewaktu-waktu harus dilaksanakan untuk menjaga stabilitas keamanan negara kesatuan republik indonesia.

Baca Juga: Agar Kemampuan Tetap Terbina, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Latihan Menembak Pistol

“Diharapkan dengan adanya latihan yang konsisten maka kemampuan prajurit akan terus terpelihara, sehingga selalu siap untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan,” pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan menembak Kapten Inf Joelian menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga faktor keamanan selama pelaksanaan menembak.

“Keberhasilan suatu kegiatan apabila dalam pelaksanaan berjalan dengan aman tidak ada kendala terlebih lagi dalam kegiatan menembak yang beresiko sangat fatal,” tegasnya.

Kegiatan menembak dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodim 0826/Pamekasan selama dua hari dengan menggunakan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan