Jaga Kualitas, Babinsa Lebbek 0826-09 Pakong Dampingi Penyemprotan Tanaman Padi

oleh -0 views
Foto: Serda Ahmad Mahfud, Babinsa Lebbek Koramil 0826-09 saat menunjukkan kepeduliannya.

PAMEKASAN, Rabu (29/05/2024) suaraindonesia-news.com – Serda Ahmad Mahfud, Babinsa Lebbek Koramil 0826-09 Pakong, terus menunjukkan kepeduliannya terhadap ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan langsung kepada para petani di wilayah tugasnya. Kali ini, ia membantu Matbahri, seorang petani di Dusun Tengah, Desa Lebbek, dalam melakukan penyemprotan tanaman padi guna membasmi hama, Rabu (29/05/2024).

Penyemprotan ini merupakan bagian dari upaya perawatan intensif untuk memastikan tanaman padi tumbuh dengan optimal dan bebas dari gangguan hama yang dapat merusak hasil panen. Serda Ahmad Mahfud berharap, melalui kegiatan perawatan ini, hasil panen para petani bisa maksimal dan kesejahteraan mereka dapat meningkat.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa serta dukungan penuh dalam upaya mencapai ketahanan pangan di desa ini,” ujar Serda Ahmad Mahfud.

“Dengan memastikan tanaman padi bebas dari hama, kita berharap hasil panen nanti bisa melimpah dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” ucapnya.

Pendampingan dan bantuan yang diberikan oleh Babinsa Lebbek ini mendapat apresiasi dari para petani setempat. Mereka merasa terbantu dan termotivasi untuk terus menjaga kualitas tanaman padi mereka demi mendapatkan hasil panen yang lebih baik.

Baca Juga: Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Dengan langkah konkret seperti ini, Serda Ahmad Mahfud bersama Koramil 0826-09 Pakong berkomitmen untuk terus mendukung para petani dan memajukan sektor pertanian di wilayah mereka.

Program ini tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek berupa peningkatan hasil panen, tetapi juga keberlanjutan ketahanan pangan di masa mendatang.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan