Pertama di Sampang, Pasar Palawijo Malam Hari

oleh -95 views
FOTO : Pertama di Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, pasar palawijo malam hari. Ini solusi bagi masyarakat yang tidak sempat berbelanja kebutuhan di pasar pagi dan pasar sore. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Jumat (14/6) suaraindonesia-news.com – Menarik. Untuk pertama kalinya di Kabupaten Sampang, ada pasar palawijo malam hari di pasar Anyar Margalelah Jl Syamsul Arifin. Berbagai macam sembako sebagai kebutuhan masyarakat tersedia di tempat ini.

Baru tiga hari dibuka oleh Pj Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto, minat pedagang berjualan di pasar Anyar Margalelah yang buka hingga malam hari, cukup tinggi. Diharapkan, setelah melewati masa uji coba selama tiga bulan dan masyarakat sudah banyak yang tau, pembeli semakin banyak dan ramai.

Karena, pasar Anyar Margalelah Sampang, yang buka pukul 13.00 WIB siang hingga pukul 21.00 WIB malam, menjadi solusi untuk masyarakat yang tidak sempat berbelanja kebutuhan sehari-hari pada pagi dan sore hari.

Pantauan media ini, berbagai macam sembako sebagai kebutuhan masyarakat tersedia di pasar Anyar Margalelah ini. Jika malam hari ada penjual makanan dan minuman. Bahkan, ada juga pedagang baju yang menggelar dagangannya ditempat pasar tersebut.

Baca Juga: Pedagang Berterimakasih, Pj Bupati Sampang Hidupkan Pasar Margalela yang Mangkrak

“Walaupun pasar ini baru dan buka hingga malam hari, pembeli sudah ada. Semoga, setelah masyarakat banyak yang tau pembeli semakin banyak. Karena, saat ini masyarakat masih banyak yang tidak tahu,” terang seorang pedagang.

Seperti diberitakan, Kepala Diskopindag Sampang, Hj Chairijah, menjelaskan tujuan dibukanya pasar Anyar Margalelah, untuk melihat kesungguhan dan keseriusan para pedagang. Juga, memvalidasi pedagang.

Karena lanjutnya, para pedagang yang mendaftar pada panitia merupakan gabungan pedagang lama di pasar Margalelah, pedagang pagi pasar Srimangunan, pedang sore pasar Dekgedek Jl Suhadak, pedagang pagi pasar Juklanteng dan pendatang baru.

Ia menambahkan, dimasa percobaan ini, diberi tenggang waktu selama 3 bulan. Jadi sifat pasar Anyar yang menempati halaman parkir pasar Margalelah ini, hanya sementara. Jika sudah tercipta keramaian para pedagang akan dipindah ke dalam pasar menempati los, lapak dan kios yang sudah tersedia.

“Yang jelas, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, sangat respek. Selain untuk menciptakan pasar dan keramaian juga memancing minat pedagang untuk memanfaatkan kios, los dan lapak yang ada di pasar Margalela 1 dan 2,” ujar Hj Chairijah.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan