Tuntut Perbaiki Citra Pendidikan Sumenep, PC PMII Sumenep Tuntut DPRD Sumenep Segera Ambil Tidakan Tegas

oleh -22 views
Foto : Sejumlah PC PMII Sumenep saat Audensi di Kantor DPRD Sumenep.

SUMENEP, Jum’at (14/06) suaraindonesia-news.com – Pengurus Cabang Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumenep mendatangi DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk audensi. Jum’at (14/06/2024).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengembalikan citra pendidikan di Sumenep yang tercoreng oleh sejumlah oknum berbagai tindakan amoral, termasuk kejahatan pelecehan seksual.

PC PMII Sumenep Moh Aisy, sekaligus koordinator dalam gerakan ini, mengatakan bahwa PC PMII Sumenep tidak akan berhenti mengingatkan pemerintah agar tidak menganggap remeh atas sejumlah kasus-kasus yang terjadi di lingkungan pendidikan.

“Kita selalu dipertontonkan setiap tahun kasus yang sama viral, tapi penanganan pemerintah selalu lamban, terlihat terlalu meremehkan,” ucapnya dengan tegas.

PC PMII Sumenep sendiri menurutnya menganggap pemerintah hanya bereaksi setelah kasus pelecehan seksual itu viral di media.

Dalam tuntutannya ia menuntut Komisi 4 DPRD Sumenep agar lebih proaktif dalam mengawasi kinerja pemerintah daerah, khususnya dalam melaksanakan agenda substansial terkait perlindungan anak.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Sejumlah Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Sumenep Stabil

“Kami meminta Komisi 4 DPRD Sumenep untuk intes dalam pengawasan kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan agenda-agenda substansial terkait perlindungan anak,” tegasnya.

Menurutnya, untuk mencegah pelecehan seksual, tidak cukup hanya dengan pendekatan norma agama maupun hukum, namun pentingnya juga dalam perbaikan manajemen hubungan antara guru dan siswa.

“Kita perlu menciptakan tata kelola yang menutup peluang terjadinya pelecehan seksual,” ungkap Aisy.

PC PMII Sumenep menegaskan, langkah ini adalah bagian dari komitmen mereka untuk menjaga dunia pendidikan tetap bersih dan aman bagi generasi penerus bangsa.

Sementara dari pihak DPRD Sumenep komisi IV mengatakan Jika oknum tersebut terbukti terindikasi dengan benar atas perbuatannya maka akan ditindak dengan tegas.

“Kita dari komisi IV akan menindak tegas dengan apa yang di sampaikan PC PMII suemenp, dengan perpacu pada peraturan yang ada,” Ucap H. Masdawi denga tegas ditengah-tengah peserta audensi dari PC PMII Sumenep.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan