Peringati HUT RI Ke-75, Bupati Maybrat Bernard Sagrim Ajak ASN Tetap Bersatu Bangun Bangsa

oleh -80 views
Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM saat menjadi irup HUT NKRI ke-75 tahun 2020.

MAYBRAT, Senin (17/8/2020) suaraindonesia-news.com – Peringatan HUT ke-75 RI tahun ini bertepatan dengan wabah Covid-19, pemda Maybrat memperingatinya lebih meriah dari tahun sebelumnya, meskipun seluruh peserta harus diguyur hujan namun tetap semangat untuk mengibarkan Bendera merah putih. Meskipun demikian, seluruh peserta upacara tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Tema perayaan HUT ke-75 tahun kemerdekaan kali ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Presiden Joko Widodo menjadikan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkelanjutan sebagai fokus penggunaan anggaran negara di tahun 2020 ini.

NKRI merupakan Negara Kepulauan dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, yang terbentang di sepanjang khatulistiwa dengan keragaman etnis budaya, bahasa, flora dan fauna yang tersebar di 17 ribu pulau, yang dipersatukan oleh kesadaran mewujudkan cita-cita bersama.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM saat ditemui awak media, meminta kepada masyarakat dan ASN agar tetap semangat untuk tetap bersatu membangun bangsa mulai dari daerah hingga pada pusat meskipun hingga saat ini secara nasioanal masih terancam Covid-19.

Bernard Sagrim menjelaskan, meskipun bangsa Indonesia masih terancam bahaya Covid-19, namun perputaran perekonomian masyarakat terus diperhatikan agar tetap stabil.

“Hut ke-75 RI tahun ini meskipun bertepatan dengan Covid-19, namun kita harus tetap semangat dan berdoa agar bangsa kita kembali pulih dari ancaman virus tersebut,” tutur Bernard Sagrim.

Usai upacara Bendera merah putih, dihiasi dengan berbagai atraksi dari berbagai etnis guna memeriahkan HUT RI ke-75 tahun. Hal ini menunjukan bahwa semangat masyarakat Maybrat tetap menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar pembangunan terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Upacara memperingati HUT NKRI ke-75 itu Bupati dan wakil Bupati Maybrat bersama pimpinan OPD menggunakan Busana adat suku Maybrat.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *