Sesuai Protokol Kesehatan, Pemkab Abdya Gelar Upacara HUT RI ke 75

oleh -21 views
Upacara HUT RI ke 75, Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH dan Wakil Bupati Muslizar, MT beserta unsur forkopimkab lainnya, di halaman Kantor Bupati Setempat. Senin (17/8/2020).

ABDYA, Senin (17/8/2020) suaraindonesia-news.com – Prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten julukan “Nanggari Breuh Sigupai” Abdya berlangsung khidmat.

Pantauan awak media, upacara kali ini di ikuti sesuai prosedur protokol kesehatan.dengan jumlah peserta dan tamu undangan dari intasi sekitar 70 orang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH sementara Komandan Upacara Kapten Inf Fajar Setiawan pasie intel Kodim 0110 Abdya.

Peringatan untuk kali ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, ini sesuai surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-492/M. Sesneg/ TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 tentang pedoman peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Dimana untuk peserta Upacara dibatasi hanya 70 (tujuh puluh) orang saja dan menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun. Paskibraka tahun ini di tiadakan yang ada hanya penggerek bendera sebanyak 3 orang.

Upacara dimulai jam 08.00 WIB sampai selesai. Mengingat Protokol Kesehatan maka para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), OKP, LSM, Ormas dan Pelajar tidak diundang.

Usai digelar upacara Bupati Akmal Ibrahim, SH bersama Forkopimkab mengikuti peringatan upacara HUT RI dan detik-detik Proklamasi yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Abdya serentak seluruh indonesia.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *