Peringati Hari Pahlawan dan Hari Jadi Pamekasan ke 487, Pemkab Pamekasan Gelar Gerak Jalan Tradisional Palapa

oleh -75 views
Gerak Jalan Tradisional Palapa

PAMEKASAN, Jumat (10 November 2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar gerak jalan tradisional Palapa (Pamekasan – Larangan – Pamekasan) yang merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 487. Jumat (10/11).

Gerak jalan tradisional palapa yang di ikuti oleh 209 peserta terdiri dari 60 regu putra dan 7 regu putri, sedangkan untuk perorangan 106 putra dan 36 perorangan putri.

Sedangkan tampak hadir dalam acara ini Wakil Bupati, Plt Sekda, Forpimda dan Kepala OPD serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ir Muhammad, MM mengatakan kegiatan olah raga tradisional yang melibatkan masyarakat merupakan salah satu olahraga yang perlu dikembangkan.

“Hal ini mengandung makna bahwa para pemangku, pelaku olahraga dan masyarakat perlu bersama mengembalikan kegiatan olahraga sebagaimana semboyan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Wakil Bupati Pamekasan Gelar Upacara Bendera 

Kegiatan gerak jalan tradisional palapa tahun 2017 dimaksudkan untuk memasyarakatkan olah raga dikalangan masyarakat sehingga masyarakat sehat dan produktif, melibatkan partisipasi masyarakat dibidang olahraga dan menjalin komunikasi birokrasi dengan masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari menyampaikan bahwa kegiatan ini bersamaan denfan momentum hari pahlawan dan harjad Pamekasan.

“Oleh karena itu, kita tetap semangat untuk menjaga kondisi kesehatan dengan berolahraga,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Pamekasan itu berharap “agar para peserta mengikuti aturan yang sudah disampaikan oleh panitia, tertib, bersama menjaga kondisi dijalan sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Gerak jalan tradisional palapa ini dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil As’yari dari area Monumen Arek Lancor Pamekasan sekitar pukul 19.30 Wib dengan jarak tempuh kurang lebih 20,6 kilometer.

Untuk rute start dari Monumen Arek Lancor, Jokotole, Asemanis, Mortajih, Desok, Konang, Galis dan pos satu di lapangan Bulai, Ponteh, Raya Larangan, Pagendingan, Tentenan, Buddagan, Bonorogo, Stadion, Kesehatan, Agusalam dan kembali finish di Arek Lancor.

Dalam lomba kali ini, Wakil Bupati beserta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pamekasan menjadu peserta kehormatan.( My )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *