Penyuluh Perikanan Aceh Utara Lepas Ribuan Bibit Ikan di Waduk Irigasi Sungai Cot

oleh
Pelepasan ribuan bibit ikan oleh Penyuluh Perikanan Kabupaten Aceh Utara di Waduk irigasi Sungai Cot Geulumplang Gampong Blang Talon, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (20/03).

ACEH UTARA, Rabu (20/03/19) suaraindonesia-news.com – Penyuluh Perikanan Kabupaten Aceh Utara melepas ribuan bibit ikan di Waduk irigasi Sungai Cot Geulumplang Gampong Blang Talon, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (20/03).

Kegiatan Mensinergikan Penyuluhan Perikanan melalui kegiatan restoking ikan tersebut di dampingi Kepala BPP Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara, Syahnuran, Seluruh Penyuluh di Aceh Utara serta disaksikan masyarakat setempat.

Koordinator Penyuluh perikanan Kabupaten Aceh Utara, Agussalim,S, ST mengatakan bahwa, pelepasan bibit ikan ini merupakan salah satu program restocking yang diadakan oleh Penyuluh Perikanan Kabupaten Aceh Utara untuk pemberdayaan ikan-ikan agar tidak musnah.

“Kegiatan pelepasan bibit ikan  diperairan sungai ini agar bisa tetap lestari dan berkembang biak,” katanya.

Sementara itu, Agussalim menambahkan bahwa, kegiatan restocking ini sebagai contoh guna mengangkat motivasi masyarakat.

“Kami ingin memberikan pengertian kepada masyarakat agar irigasi ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan gizi dengan ada bibit ikan tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, hasil panen nanti bisa diambil dengan memancing dan peralatan lainnya, akan tetapi harus bisa menjaga kehidupan ikan yang ada diperairan sungai.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *