Penumpang Kapal Penyeberangan Probolinggo-Gili Ketapang Dihimbau Gunakan Life Jacket

Gelombang Tinggi penumpang kapal penyeberangan dihimbau gunakan life jacket.

PROBOLINGGO, Rabu (24/1/2018) suaraindonesia-news.com – Adanya cuaca ekstrim pada akhir akhir ini semua penumpang kapal penyeberangan dari Probolinggo ke pulau Gili Ketapang dan sebaliknya dihimbau untuk menggunakan Life Jacket.

Himbauan ini disampaikan oleh petugas Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai (KPLP) Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Tembaga Probolinggo Jawa Timur saat melakukan kegiatan patroli penertiban kapal penyeberangan dari Probolinggo ke pulau Gili Ketapang dan sebaliknya, Rabu (24/1/2018) siang.

Dian Purbandana, kru Speedboat KPLP Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo menjelaskan, himbauan itu dilakukan untuk keselamatan. Kita mengingatkan bahwa semua penumpang kapal penyeberangan dari Probolinggo ke Pulau Gili Ketapang dan sebaliknya harus memakai Life Jacket (baju penolong).

Baca Juga: Posal Mayangan Lanal  Banyuwangi Evakuasi Korban Perahu Tenggelam di Perairan Gili Ketapang 

“Kapal penyeberangan kita himbau semua penumpang dan kru harus memakai Life Jacket. Karena saat ini cuaca ekstrim, tinggi gelombang di laut Jawa diperkirakan mencapai 2 – 3 meter,” ungkapnya.

Kegiatan patroli kali ini hanya melakukan penertiban dan peringatan saja, belum ada penindakan. Bila mana ketahuan ada kapal penyeberangan yang penumpang dan krunya tidak memakai Life Jacket, kapal kita hentikan dan kita himbau agar Life Jacket dipakai, kata Dian.

Tindakan lebih lanjut, kata Dian Purbandana, bagi kapal penyeberangan yang tidak dilengkapi dengan life jacket, kita masih menunggu instruksi dari Kepala Kantor. “Dan kita bersama dengan instansi terkait, koordinasi dengan Polair agar memberikan tindakan/sangsi terhadap kapal kapal penyeberangan yang tidak memenuhi life jacket,” tandasnya.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here