Pendaftar Di SMAN Berkurang, Ruang Kelas Terancam Kosong

oleh -95 views
Kepala SMA N 3 Abdya Zainal Amri, S. Pd.

ABDYA, Jumat (30/4/2021) suaraindonesia-news.com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021, dibeberapa SMA Negeri (SMAN) diwilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dipastikan calon siswa baru berkurang dan akan banyak ruang kelas nantinya yang kosong.

Masa pendaftaran PPDB sudah dibuka sejak tanggal 26 april hingga 6 Mai 2021, dibeberapa SMA sederajat, namun sejauh ini jumlah siswa yang mendaftar masih minim, salah satunya terjadi di SMA N 3 Abdya.

“Sejak hari ini jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 60 orang dan baru 10 siswa yang mengembalikan formulir, sedangkan tahun yang lalu jumlah siswa yang mendaftar 80 orang dan kita juga masih menunggu sampai jadwal penutupan penerimaannya yaitu tanggal 6 Mai,” sebut Kepala SMA N 3 Abdya Zainal Amri S. Pd.

Disebutkan Zainal, disetiap tahunnya pihaknya selalu mengalami penurunan jumlah siswa, hal itu terjadi karena SMA di sekitaran wilayah zonasi kita ada beberapa seperti SMA N Tunas Bangsa, SMA N Harpa, SMK 1 Abdya, yang merupakan SMA unggul zonasi umum Abdya.

“Banyak siswa lebih memilih mendaftar di SMA N unggul dan Sekolah Kejuruan, ya dalam hal ini tentu kita kekurangan siswa, sementara daya tampung kita mencapai 120 siswa baru dalam 5 ruang kelas yang tersedia,” tutur Zainal.

Selanjutnya, sebagai upaya pencapaian dan peningkatan jumlah siswa, Zainal mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi di berbagai SMP sederajat di Abdya dengan menawarkan berbagai unggulan dan fasilitas belajar mengajar di sekolah SMA N 3 Abdya,

“Kita berharap terutama bagi siswa -siswa diwilayah zonasi kita untuk mendaftarkan ke SMA N 3 Abdya sampai tanggal 6 Mai 2021, yang jelas kita terus meningkatkan upaya kualitas dan mutu pendidikan bagi siswa dan siswi kita,” sebut Zainal Amri.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *