Pedagang Trotoar Jl Dewi Sartika dan Sekitar Blok CD Akan Dipindah Ke Blok A, B1, B2 dan Blok CD

Blok A, B1dan B2 Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor

BOGOR, Selas (07/08/2019) suaraindonesia-news.com – Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bogor sedang digalakkan, PKL yang berada di bahu Jl Dewi Sartika dari taman topi hingga Masjid Agung sudah dipindahkan ke penampungan di Jl Nyi Raja Permas sebanyak 240 pedagang, kini Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor sudah merencanakan para pkl trotoar Jl Dewi Sartika dan Jl Sawo Jajar untuk dipindahkan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana didampingi Sekdis Dinas Koperasi dan UMKM Priyatna diruangan kerjanya menyampaikan bahwa, setelah pemindahan pkl yang berada dibahu Jl Dewi Sartika ke Jl Nyi Raja Permas, kini Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor sudah mulai fokus untuk pembangunan penampungan sebanyak 400 di Jl Pemada.

Adapun pedagang yang mau direlokasi ke Jl Pemada tersebut kata Anas adalah PKL yang berada di Jl Dewi Sartika dan Jl Sawo Jajar. Sementara para pedagang yang berada di Trotoar yang berada di Jl Dewi Sartika dan pedagang yang berada di sekitar Blok CD akan dipindahkan ke Blok A, B1, B2 yang dikelola oleh PT Javana Arta Perkasa dan sisanya akan pindah ke Blok CD.

Menurutnya, pada tahun 2019 ini, semua PKL yang berada disekitar Pasar Kebon Kembang mulai dari Jl Dewi Sartika hingga Jl Sawo Jajar sudah selesai direlokasi.

“Sebelum pembangunan penampungan di Jl Pemada, terlebih dahulu kami akan membenahi drainase dan jalan. Diharapkan pembangunan akan dimulai awal september dan oktober para pedagang sudah menempati tempat masing masing,” terangnya.

Sementara para pedagang trotoar yang berada di Jl Dewi Sartika dan pedagang sekitar blok CD, diharapkan pada bulan November sudah pindah ke blok A, B1, B2 yang dikelola oleh PT Javana Arta Perkasa dan Blok CD.

Dikatakan Anas, untuk pedagang yang dipindahkan ke Blok A, B1, B2 dan Blok CD, pembayaran kiosnya akan difasilitasi oleh Kredit Usaha (KUR).

“Pedagang yang pindah ke Blok A, B1, B2 dan Blok CD nanti akan difasilitasi oleh KUR, baguskan kan, yang tadinya PKL menjadi punya Kios dan pembayarannya juga melalui KUR,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here