Pangdam XII/Tanjungpura Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

oleh -112 views
Foto: Panglima Kodam Xll/Tanjungpura, Sulaiman Agusto bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji dan para pejabat saat menghadiri pidato Presiden Jokowi di sidang tahunan MPR RI, dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Rl.

PONTIANAK, Selasa (16/08/2022)
suaraindonesia-news.com – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menghadiri acara dengar pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dengar pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo itu berlangsung saat sidang tahunan MPR RI dan pidato kenegaraan presiden dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Acara tersebut bertempat di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. Hadir pula pada acara itu Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, Wakil Gubernur, Ria Norsan, Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M. Kebing L, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara, Danlantamal XII/Pontianak, Laksamana TNI Suharto, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Sekda Kalbar, dr. Harisson.

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya menegaskan kepada seluruh bangsa Indonesia, agar terus selalu waspada, selalu hati – hati dan selalu siaga.

Menurut Presiden, krisis demi krisis masih menghantui dunia. Sementara geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan.

“Kita harus selalu eling dan waspodo. Harus ingat dan selalu waspada. Kita harus cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati – hati dalam melangkah,” tegas Presiden Jokowi, Selasa (16/08).

Presiden Jokowi mengatakan, agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan.

Menurutnya, seluruh komponen bangsa harus bersatu padu mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia maju dengan komitmen, kerja keras dan inovasi kreatifitas.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah upaya kita dalam meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan. Marilah kita bersatu padu untuk Indonesia maju. Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia, Dirgahayu negeri Pancasila,” ucapnya mengakhiri sambutan.

Reporter : Agus M
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan