Muslizar Himbau Petugas Kebersihan Tingkatkan Penanganan Sampah di Kota Blangpidie

oleh -14 views
Usai Nge Trail(helm balap) Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT. Ngopi Bareng Bersama Mantan Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan(kaos Biru).pagi Minggu (4/11) Dikopi Teungku jalan Muslimin, Blanpidie. 

ACEH ABDYA, Minggu (4/11/2018) suaraindonesia-news.com – Wabup Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT, Himbau petugas Kebersihan dijajaran Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan lingkungan hidup Aceh Barat Daya (Abdya) harus meningkatkan penanganan sampah dan rumput di seputaran kota Blangpidie.

Petugas Kebersihan yang tersebar diwilayah Kabupaten Abdya, khususnya diseputaran jalan kota Blangpidie perlu adanya peningkatan kinerja, yang telah diembankan agar masalah sampah dan rumput dapat diatasi hingga menjadi bersih dan nyaman.

“Bagi petugas kebersihan jangan hanya menyapu sampah saja, namun rumput yang tumbuh di pinggiran jalan juga harus dibasmi, dan tidak ada penumpukan sampah dibukan pada tempatnya,” ujar Wabup Abdya pada suaraindonesia-news.com, Sabtu (3/11/2018).

Disebutkan Wabup, kebersihan disepanjang jalan di Blangpidie bukan hanya di jalan dua jalur menuju perkantoran Setdakab Abdya saja yang harus bersihkan, namun disepanjang jalan pusat kota Blangpidie juga harus benar-banar difokuskan dan jangan membuang sampah ke parit, kebiasaan buruk itu bisa mengakibatkan banjir dan sarang penyakit.

“Saya selalu memantau  sambil Nge Trail, jika sudah kita himbau, kemudian tidak diindahkan tentunya akan kita tindak tegas petugasnya, dan bagi pemilik tokoh untuk senantiasa peduli lingkungan sekitarnya, jangan hannya mengandalkan petugas kebersihan saja, yang pastinya kebersihan yang harus diutamakan,” tegas wakil ketua komunitas Trail Abdya Wabup Muslizar MT.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *