Modus Makin Beragam, Dandim 0110/Abdya Imbau Masyarakat Waspada Pencurian

oleh -189 views
Dandim 0110 Abdya, Letkol Czi  M Ridha Has, ST, MT.

ABDYA, Rabu (15/4/2020) suaraindonesia-news.com – Terkait maraknya aksi pencurian yang terjadi di beberapa wilayah dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang sangat meresahkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Dandim 0110 Abdya Himbau masyarakat selalu waspada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati – hati akan aksi pencurian yang terjadi yang memanfaatkan situasi kepanikan pandemi covid-19 ini, yang baru baru ini marak terjadi di wilayah kabupaten Abdya,” himbau Dandim 0110 Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, ST, MT. Selasa (14/4).

Dandim juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya kaum perempuan untuk tidak memakai perhiasan secara vulgar sebab bisa mengundang aksi perampokan dan pencurian dimalam hari, dan jangan mudah percaya terhadap orang yang tak dikenal, serta memantau pergerakan orang berkeliaran yang tidak jelas dengan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Intinya harus selalu waspada, dan jangan mengundang aksi pencurian dengan memamerkan perhiasan, sebab modus pencurian beragam dalam melancarkan aksinya,” ujar Dandim.

Disebutkan Dandim, sebagai upaya pencegahan dan keamanan, jajaran TNI dan Polri di wilayah Abdya akan melakukan patroli kesejumlah Gampong (Desa) guna menimalisir tindakan kriminal ditengah masyarakat serta peran aktif aparatur desa dalam melaksanakan penjagaan di pos siaga covid-19 masing- masing.

“Kita berharap aksi kriminalitas di tengah pandemi covid-19 ini bisa dicegat dan masyarakat tetap selalu waspada serta tidak panik dalam situasi ini, insya allah Abdya kedepan bisa lebih aman dan terkendali,” tutup Dandim.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Halis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *