Lomba Nasyid, Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 2 Abdya

oleh -717 views
Kepala Sekolah SMAN 2 Abdya Marzuki S. Pd, saat menyerahkan tropi kepada pemenang lomba Nasyid, Musik Akapela antar SMA, pada pelaksanaan Maulid di halaman SMAN 2 Abdya.

ABDYA, Kamis (30/1/2020) suaraindonesia-news.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar lomba Nasyid antar SMA se Kabupaten Abdya dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Kepala SMAN 2 Abdya Marzuki S. Pd, mengatakan, pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini hanya melaksanakan kegiatan lomba Nasyid antar SMA se Abdya yang kita jadwalkan selama dua hari, yaitu tanggal 29-30 Januari.

“Pelaksanaan lomba Nasyid se Abdya sukses kita laksanakan dan hanya tiga SMA yang memperoleh nilai terbaik diantaranya SMAN Harpa tampil sebagai pemenang atau juara I, SMAN 2 Abdya pemenang ke II dan juara ke III diraih oleh SMA Babul Istiqamah Blangpidie,” tutur Marzuki.

Marzuki menjelaskan, Maulid tahun ini mengangkat tema “Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah SAW dan Menjaga Aqidah serta Ukhwah Islamiyah” dengan tujuan bahwa generasi di SMA 2 Abdya bisa mencontohkan kehidupan Rasulullah dalam segala sektor kehidupan atau sebagai panutan dalam hidup.

“Sementara lomba nasyid yang kita adakan tersebut, hanyalah untuk menumbuhkan kembali kecintaan kita terhadap lagu-lagu yang bernuasa islami dizaman era global ini, juga sebagai bentuk syiar keagamaan lewat lantunan Nasyid,” kata Marzuki.

Marzuki berharap generasi kita kedepan tidak terlepas dengan berpedoman keagamaan dalam kehidupannya serta menjadikan Rasulullah sebagai suri teladan yang harus di ikuti.

Pantauan awak media, acara tersebut dihadiri Camat Hamdani, Kapolsek Iptu Barmawi, SE, Danramil manggeng Kapten Inf A.Latif, Komite sekolah SMAN 2 Abdya Suhardi, tokoh masyarakat, para guru serta undangan lainya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan