Koramil 03/Banjarejo Karya Bhakti Bencana Alam Tanah Longsor

oleh -121 views

Reporter: Lukman

Blora, Senin (14/11/2016) Suaraindonesia-news.com – Jalan tranfortasi Usaha pertanian Desa Sembongin Kecamatan Banjarejo Blora Longsor,  Akibat Bencana Alam hujan deras disertai angin lesus, Jumat (11/11/2016) pukul 17.30 Wib kemarin.

Hasil musyawarah bersama antara Kades Sembongi Muntaha, Babinsa, perangkat dan masyarakat setempat sepakat melaksanakan gotong royong Karya Bhakti pembenahan serta pembuatan jalan alternatif. Kata Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono.

Kades Sembongin Muntaha mengungkapkan, jalan yang longsong karena hujan deras, Jumat (11/11/2016) kemarin adalah jalan satu-satunya jalan tranfortasi usaha pertanian, sehingga perlu segera adanya pembenahan agar tranfortasi usah pertanian tetap lancar dan tidak ada kendala.

“Kengan kerjasama saling bahu membahu antara TNI Koramil 03/Banjarejo dengan masyarakat setempat melakukan karya bhakti pembenahan dan pembuatan jalan alternatif,” Jelas Kades Muntaha.

Terpisah Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono menyampaikan, kegiatan Karya Bhakti anggota Koramil 03/Banjarejo ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0721/Blora terhadap lingkungan di wilayah binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah.

“TNI dan Masyarakat khusunya Personel Koramil 03/Banjarejo dalam membantu mensejahterakan masyrakat yang tertimpa musibah Bencana alam terlihat antosias, bukti nyata membaur saling bahu membahu dan masyarakat tidak merasa enggan,” Jelas Danramil.

Salah satu masyarakat Sutar menyatakan senang bisa membaur dengan bapak-bapak Tentara dalam menyelesaikan pembangunan jalan alternatif ini.

“Semoga kedepan di kegiatan lain berharap bisa sepertin ini,” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan