Ketua TP PKK Kabupaten Minta Administrasi PKK Harusnya Sama dari Kabupaten Hingga Desa

oleh
Ketua TP PKK saat memberikan sambutan.

LUMAJANG, Rabu (13/11/2019) suaraindonesia-news.com – Bulan Tertib Administrasi (Butesi) adalah langkah pembenahan administrasi di tubuh Tim Penggerak PKK dari tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten, supaya terdapat kesepahaman visi dan misi antar TP. PKK. Demikian disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Thoriq, M.Pd., pada acara pembinaan Butesi bagi TP. PKK Desa se-Kecamatan Kunir, di Balai Kantor Kecamatan Kunir, Selasa (12/11).

Pada kesempatan itu, Ning Farin, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa penyeragaman administrasi antar TP PKK di seluruh tingkatan, sangat penting dilakukan. Dengan maksud, agar lebih mudah dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul.

“Pendampingan yang turun langsung ke kecamatan, bertemu langsung dengan kader desa, menjadikan pemahaman administrasi sampai tingkat desa. Administrasi kita sama sepemahaman, kalau ada apa-apa lebih enak mengurusnya,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menjelaskan, masih banyaknya administrasi TP PKK di setiap tingkatan yang ‘amburadul’, menyebabkan banyaknya program PKK tidak berjalan dengan baik.

Ning Farin berharap, dengan adanya pembinaan Butesi tersebut, kedepannya TP PKK semua tingkatan lebih tertib dalam pengelolaan administrasi. Tertib adminsitrasi diharapkan tidak hanya pada saat akan diadakannya penilaian, tetapi harus terjaga di setiap waktunya

“Ayo kita majunya bersama. Kalau ada yang tertinggal, harus bersama-sama mengangkat yang tertinggal,” ajaknya.

Sebelumnya, Ning Farin juga sempat menghadiri secara langsung pelantikan dan serahterima jabatan Ketua Umum TP PKK pusat Periode 2019-2024, dari Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Tri Suswati Tito Karnavian, di Ruang Kartika Expo Center Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Dalam hal ini, Menteri Dalam Negeri yang juga Ketua Pembina TP PKK pusat, Tito Karnavian secara resmi melantik Tri Suswati Tito Karnavian sebagai Ketua umum TP PKK pusat dalam kurun lima tahun kedepan.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Tri Suswati Tito Karnavian yang telah dilantik sebagai ketua umum TP PKK pusat, mudah – mudahan beliau diberikan kesahatan sehingga bisa memajukan PKK yang lebih dan lebih lagi kedepan,” ucap Ning Farin saat ditemui usai acara.

Ning Farin memasang harapan agar program – program PKK yang sudah berjalan dengan baik, dapat dilanjutkan oleh ketua umum TP PKK yang baru.

Selain itu, dirinya juga mengatakan akan terus mendukung program – program PKK yang nyata dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap ada terobosan – terobosan program yang benar – benar lebih pemanfaatannya yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Prosesi pelantikan dan serahterima jabatan tersebut, dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota serta para Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten se – Indonesia.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *