Keuchik Tangan-Tangan Cut: Dana Desa Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Warga

oleh -152 views
Gampong (Kades) Tangan -Tangan Cut, Ikhsan.

ABDYA, Rabu (13/11/2019) suaraindonesia-news.com – Keuchik (Kades) Gampong Tangan Tangan Cut, Ikhsan mengatakan bahwa program Dana Desa tahap I dan II yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Gampong (Desa) Tangan-Tangan Cut, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Menurut Ikhsan, pembangunan yang sudah dilakukan dari anggaran DD tahun 2019 meliputi pembangunan tempat parkir di halaman kantor, pembangunan ruko dua pintu.

Selanjutnya kata Ikhsan, pada tahap anggaran ke III nanti akan dilaksanakan program pemberdayaan masyarakat, kepada ibu –ibu diberikan bibit ayam petelur, bebek petelur, pembelian alat tangkap ikan untuk nelayan, dan pengadaan pupuk petani kurang lebih 11 ton.

“Semua program yang dilaksanakan tersebut hasil musyawarah dan mufakat dengan masyarakat, lembaga gampong (tuha peut) tuha lapan, kadus, pemuda, kaur, operator serta lainnya juga dijalankan sesuai petunjuk perbup,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua tuha peut Ishak menjelaskan, bahwa perkerjaan yang dilaksanakan  tersebut semuanya hasil musyawarah tidak ada yang tertutup. Apalagi pekerjanya dari masyarakat gampong setempat.

Ia berharap, kepada masyarakat pembangunan yang telah dikerjakan dengan dana besar dari pemerintah pusat ini, agar dijaga bersama supaya mamfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di Gampong Tangan-tangan Cut.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *