Kapolres Sorong Selatan dan Bupati Maybrat Minta Aparat Tindak Tegas Penjual Miras

oleh -119 views
Kapolres Sorong Selatan-Maybrat, AKBP Sahad Amonangan Siregar S.IK, didampingi Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM saat memberikan arahan kepada anggota pengamanan Raker Am Sinode GKI tanah Papua.

MAYBRAT, Senin (15/3/2021) suaraindonesia-news.com – Kapolres Sorong Selatan-Maybrat AKBP Sahad Amonangan Siregar S.IK bersama Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM meminta kepada aparat keamanan tindak tegas oknum masyarakat yang sengaja menjual Minuman keras (Miras) dan juga para remaja yang sengaja mengkonsumsi Miras pada kegiatan Raker Am Sinode GKI tanah Papua di Kabupaten Maybrat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepolres Sorong Selatan-Maybrat AKBP Sahad Amonangan Siregar S.IK disela-sela apel Gelar pasukan dilapangan Ela, Distrik Ayamaru, Senin ( 15/3/2021).

“Saat kegiatan Raker Sinode GKI berlangsung, tidak ada warga masyarakat Maybrat dengan sengaja menjual Miras dan mengkonsumsi Miras, apabila ada kedapatan maka akan di tindak tegas dan di amankan untuk proses lebih lanjut,” tegasnya.

“Bagi mereka yang sengaja menjual miras dan maupun mereka yang mengkonsumsi miras akan dikenakan sangsi sebagai mana diatur dalam undang-undang non pangan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” ujarnya lagi.

Ditegaskan Kapolres Sorong Selatan ivent kali ini ia mengaku tidak main-main, apa bila ada kedapatan Masyarakat yang mabuk-mabukan sepanjang kegiatan berlangsung perlu di amankan, diintrogasi sampai ke penjualnya harus diamankan dan di proses secara Hukum yang berlaku.

“Saya tidak mau kegiatan ini terganggu karena ulah dari segelintir orang,” tegasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim MM menambahkan, kegiatan Raker Am Sinode GKI tanah Papua ini merupakan kegiatan yang berskala Nasional yang melibatkan dua Provinsi di Tanah Papua.

“Kita pastikan peserta yang hadir bersama kita harus aman dan nyaman tanpa gangguan apapun selama kegiatan Raker Sinode berlangsung,” ujar Bupati.

Ia berharap masyarakat menjaga keamanan, tidak boleh mabuk-mabukan, tidak ada yang menjual Miras, sebab peserta yang hadir ini adalah petinggi-petinggi mulai dari Gubernur, Kapolda, Pangdam, Kajati serta Ketua Sinode GKI tanah Papua yang hadir.

“Apa bila ada oknum yang mabuk-mabukan dan menjual Miras akan di tindak tegas, sebab petinggi-petinggi tidak mau mengambil resiko, dan Raker kali ini juga dipertaruhkan jabatan pada pejabat yang ada,” tegas Bupati.

“Kegiatan kali ini adalah Kegiatan Gereja murni tidak ada kepentingan apapun, atau isu apapun dalam Raker Sinode, tidak ada oknum-oknum yang membangun isu-isu yang tidak bertanggung jawab dalam kegiatan Raker,” tutup Bupati Bernard Sagrim.

Reporter : Ones
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *