Intip Protokol Kesehatan Saat SKD CPNS di Kanwil Kemenkumham Kalbar

oleh -140 views
Para peserta CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham harus memperhatikan protokol kesehatan.

PONTIANAK, Selasa (12/12/2021) suaraindonesia-news.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Protokol Kesehatan (Prokes) betul-betul diterapkan dan diawasi oleh tenaga ahli kesehatan. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan dan mencegah munculnya kluster baru Covid-19 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat.

Tenaga Ahli Kesehatan Kanwil Kemenkumham Kalbar, dr. Teguh saat diwawancarai menyampaikan bahwa para peserta SKD CPNS wajib menggunakan masker.

“Itu wajib, tidak ada tawar menawar dalam menggunakan masker,” tegas dr. Teguh.

Setelah itu tahapan yang berikutnya peserta SKD CPNS harus dicek suhu, jika suhunya di atas 37.5 derajat harus menunggu, jadi tidak langsung diarahkan ke tahapan berikutnya.

“Kita tunggu sampai terjadi penurunan suhu yang aman untuk semua peserta,” ucap dr. Teguh.

Peserta SKD CPNS juga harus mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak 1 meter.

“Kita sudah berusaha memaksimalkan sesuai dengan anjuran pemerintah 5M, bagi para peserta yang akan mengikuti SKD CPNS disarankan untuk menjaga kesehatan, tidak melakukan aktifitas yang tidak perlu diluar, mengkonsumsi multivitamin serta makan dan minum yang bergizi sehingga bisa mengikuti SKD CPNS dengan maksimal,” tuturnya.

Disampaikan juga oleh Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumhum Kalbar Zulzaeni Mansyur bahwa peserta mengikuti SKD hari berjumlah 375 peserta secara keseluruhan sampai dengan hari ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kami harapkan.

Disampaikan juga oleh Kasubag Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumhum Kalbar Zulzaeni Mansyur bahwa yang telah mengikuti SKD CPNS berjumlah 375 peserta sampai dengan hari ini.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kami harapkan,” tukas Zulzaeni Mansyur.

Reporter : Agus M
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *