HUT Adhyaksa 2019, Kajari Abdya Pimpin Gerakan Bersih Pantai

oleh -295 views
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Abdya,Abdur Kadir, SH, MH (baju kuning) bersama jajaranya dan pegawai dinas kelautan dan perikanan setempat saat bersihkan sampah dilokasi objek wisata pelabuhan pendaratan ikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh.

ABDYA, Sabtu (20/7/2019) suaraindonesia-news.com – Pada HUT Adhyaksa tahun 2019 ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Abdya, Abdur Kadir, SH, MH langsung memimpin kegiatan bersih-bersih pantai yang dipusatkan di komplek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Kajari Abdya, mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari panitia HUT HBA tahun 2019, yang merupakan simbol untuk menjadikan PPI Ujung Serangga sebagai tempat wisata.

“Kita mendorong agar pantai ini menjadi objek wisata yang bersih, termasuk bersih-bersih dalam pengelolaannya,” kata Kajari Abdya Abdur Kadir.

Kajari juga mengatakan, dalam hal pengelolaan itu, pihaknya akan selalu melihat dalam konstek hukum.

“Kalau pengelolaannya bersih, maka tidak akan amburadul, kedepan akan kita tertibkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan aparat penegak hukum bukan semata-mata menindak, tetapi juga pembinaan dan pengawasan.

Sementara itu, Sekda Abdya, Drs Thamrin mengaku, pihaknya mengapresiasikan kegiatan bersih pantai yang dilakukan oleh Kejari Abdya itu. Menurutnya, kegiatan itu merupakan contoh baik yang dapat ditiru.

Sekda mengatakan, pihaknya sangat berharap PPI Ujung Serangga dan pantai di Abdya pada umumnya menjadi tempat yang nyaman, aman dan bersih sehingga layak untuk dikunjungi.

“Daerah kita punya sumber daya yang bagus, sangat banyak yang harus kita benahi, kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan harus kita tingkatkan,” tegasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri,Sekda Abdya, Drs. Tahmrin, Kadis DKP Asnir Agus, S.Pi, Kadis PUPR Ir. Moch. Tavit, Kasat Polpp/wh Riad, SE, Perkim dan LHKP, BPBK,Para kasi dan pegawai dijajaran kejari.

Publisher : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 

Tinggalkan Balasan