FRPB Pamekasan dan Sispala Arjuna Kompak Salurkan Air Bersih Kepada Warga

oleh -33 views
Sejumlah siswa yang tergabung dalam Siswa Pecinta Alam (Sispala) Arjuna MAN 1 Pamekasan, bersama FRPB Pamekasan saat menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 8.000 liter kepada warga yang terdampak kekeringan.

PAMEKASAN, Sabtu (31/10/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah siswa yang tergabung dalam Siswa Pecinta Alam (Sispala) Arjuna MAN 1 Pamekasan, bersama Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 8.000 liter kepada warga yang terdampak kekeringan, Sabtu pagi.(31/10).

Aksi sosial tersebut langsung mendapatkan sambutan hangat dari oleh beberapa warga di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Ketua Umum Sispal MAN 1 Pamekasan, Khoirul Miqdat, mengatakan, bantuan tersebut untuk mengurangi dampak kekeringan serta beban masyarakat lantaran beberapa mata air masih kering. Beberapa warga pun juga masih kesulitan akibat pandemi covid-19.

“Kami bersama FRPB tentunya ingin membantu warga agar bisa merasakan air bersih,” katanya.

Khoirul berharap bantuan itu bisa mengurangi beban masyarakat sebagai bentuk kepedulian Sispala Arjuna serta FRPB Pamekasan.

Sementara itu, Koordinator Bidang Kemitraan dan Advokasi FRPB Pamekasan, mengatakan, rasa kepedulian yang ditunjukkan oleh FRPB dan Sispala Arjuna adalah bentuk solidaritas dan rasa peduli pada sesama. Menurutnya, Sispala sebagai generasi muda harus bisa memiliki sikap kepedulian sejak dini.

“Sinergitas ini adalah bentuk peduli kita dalam menanggulangi bencana, apalagi saat wabah serta kekeringan ini,” tutup Yudi.

Reporter : My
Editor : Amin
publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *