Dukung Program PLN, Pemkab Nias Surati Para Camat Untuk Mensosialisasikan Gunakan Listrik Pintar

oleh -125 views
Surat Edaran Pemkab Nias

NIAS, Kamis (19/10/2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias mendukung program PLN Area Nias untuk mensosialisasikan kepada warga Kabupaten Nias gunakan program migrasi pelanggan pasca bayar ke prabayar (Listrik Pintar), hal ini di sampaikan Manager PLN Area Nias, Poltak Samosir kepada suaraindonesia-news.com, Kamis malam (19/10).

“Tanggal, 13 September 2017 kemarin kita dari pihak Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara Area Nias menyurati Pemerintah Kabupaten Nias untuk Permohonan Dukungan dan Tanggal, 30 September 2017 pihak Pemkab Nias memberikan kita tembusan suratnya yang ditujukan kepada Para Camat Se Kabupaten Nias,” tutur Poltak.

Berikut isi surat himbauan tersebut yang dilayangkan Pemkab Nias kepada para camat.

Baca Juga: Hadiri Pertemuan Walikota Sedunia di Korsel, Bupati Faida Kenalkan Potensi Wisata Jember

“Dengan ini disampaikan kepada Saudara sesuai dengan data yang ada di PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara Area Nias bahwa masih banyak masyarakat Pelanggan PLN yang menunggak diminta kepada Saudara menghimbau masyarakat yang belum membayar rekening listrik, maka untuk menghindari pembongkaran rampung diminta kepada Saudara menghimbau masyarakat yang belum membayar rekening listrik melalui kepala di wilayahnya masing-masing agar tunggakan rekening listrik dimaksud segera di setorkan kepada pihak PT. PLN (Persero),” ajak Pemerintah Kabupaten dalam suratnya yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Nias itu.

Poltak juga menjelaskan, jika dalam surat tersebut Pemkab Nias mengajak masyarakat Nias melalui Camat agar migrasi pelanggan pasca bayar ke prabayar (Listrik Pintar)

“Untuk menghindari terjadinya tunggakan pembayar rekening listrik sebagaimana yang terjadi selama ini, maka oleh PT. PLN (Persero) menawarkan opsi layanan yang lebih baik yaitu program migrasi pelanggan pasca bayar ke prabayar (Listrik Pintar) kepada seluruh pelanggan PLN yang ada di Kabupaten Nias. Program migrasi ke prabayar(Listrik Pintar) ini selain tidak dipungut biaya, memiliki 2 (dua) kelebihan yaitu kendali dan hemat dan dapat dijelaskan sebagai berikut: a. Kendali artinya listrik pintar menolong pelanggan mengatur pengeluaran uang untuk pemakaian listrik. b. Hemat artinya listrik pintar tanpa tagihan rekening minimum sehingga kita hanya bayar yang kita pakai. Untuk dapat mengikuti program migrasi ke prabayar dapat langsung mendaftar ke Kantor PLN Terdekat (Rayon Gunungsitoli) atau dapat melalui www.pln.co.id atau telephone cc PLN 123” ajak Pemkab Nias dalam suratnya.

Baca Juga: Komisioner Panwaslu “Main Titip”, Bawaslu: Itu Masuk Pelanggaran Kode Etik

Bahkan di akhir penjelasan Manager PLN Nias Pemkab mengajak para camat untuk mensosialisasikan program migrasi pelanggan pasca bayar ke prabayar (Listrik Pintar).

“Berkenaan dengan hal diatas, kembali diminta kepada Saudara untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya yang sudah terakses jaringan listrik melalui Kepala Desa di wilayahnya masing-masing tentang program migrasi pelanggan pasca bayar ke prabayar (Listrik Pintar),” tutur Manager sesuai surat Wakil Bupati itu kepada para Camat. (T2g)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *