DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Kunker Ke Kota Bogor Terkait Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah

oleh
Awang Yacoub Luthman memberikan plakat sebagai suvenir kepada Lia Kania Dewi usai acara.

BOGOR, Kamis (17/01/2019) suaraindonesia-news.com — Sekretaris BPKAD Kota Bogor, Lia Kania Dewi menyambut baik kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara. Acara tersebut membahas pedoman pengelolaan barang milik daerah yang terjadi di Kota Bogor untuk menggali informasi tentang Perda Nomor 2 Tahun 2012 yang mengacu kepada Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 yang kemudian akan diterapkan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Pansus DPRD dari Kutai Kartanegara dalam rangka pansus itu sedang membuat pra perda tentang pengelolaan barang milik daerah, kebetulan memang Kota Bogor perda barang milik daerah sudah jadi,” ungkap Lia kepada suaraindonesia-news.com.

Baca Juga: Bima Arya Serahkan 1000 Sertifikat Kepada Warga

Kunjungan kerja DPRD Kutai Kartanegara yang diadakan di Paseban Surawisesa, Kantor Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Bogor, Kamis (17/01), dihadiri oleh 11 anggota DPRD, satu sekretaris dewan, dan dua staff pendukung. Awang Yacoub Luthman dari DPRD Kab. Kutai Kartanegara di Komisi III mempimpin rapat pembahasan tentang pengelolaan aset-aset daerah.

“Karena Bogor sudah melakukan terlebih dahulu. Sehingga kita memahami untuk memayungi sebagai barang milik daerah (Kabupaten Kutai Kartanegara) ini memang karena masalah-masalah aset kita ini selalu jadi langsung timbul satu masalah,” pungkas Awang ketika ditanya mengapa memilih Kota Bogor sebagai salah satu tujuan kunjungan kerja dari dua daerah lain (Tangerang Selatan) yang dijadikan contoh.

Pertemuan tersebut ditutup dengan pertukaran suvenir dari Awang Yacob Luthman kepada Sekretaris BPKAD Kota Bogor, Lia Kania Dewi.

Reporter: Daf-Gem
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *