Dinas PM – PPTSP Kabupaten Nias Selenggarakan Rakor dan Sinkronisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal

oleh -71 views
Wakil Bupati Nias saat menyampaikan arahannya pada acara rapat koordinasi dan sinkronisasi pembinaan pelaksanaan penanaman modal Kabupaten Nias.

NIAS, Kamis (14/10/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM – PPTSP) selenggarakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal bertempat di balai serbaguna Howu – Howu Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kamis (14/10).

Pada laporannya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nias, Drs. Ingati Hura menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.

“Tujuan kegiatan rapat koordinasi ini untuk menyampaikan informasi sekaligus menyamakan persepsi semua pihak yang berkepentingan terkait pemanfaatan sistem pelayanan perizinan berbasis resiko (OSS RBA) dan berbagai ketentuan baru di bidang penanaman modal. Pada kegiatan ini, akan difasilitasi juga para pelaku usaha yang belum memiliki nomor induk berusaha sebagai identitas pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan berusaha,” ucap Kadis.

Menurut Kepala Dinas jika kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, mulai pada tanggal 14, 15 dan 18 Oktober 2021 bertempat di balai serbaguna Howu – Howu Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido.

Pada arahannya Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.md mengatakan jika pandemi Covid-19 mendorong pemerintah dan seluruh lapisan bangsa ini untuk berani berubah.

“Situasi sulit saat ini kemudian mendorong pemerintah dan seluruh lapisan bangsa ini untuk berani berubah dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang sudah tidak relevan dan membangun normalitas baru yang lebih efektif, efisien dan produktif dalam mendongkrak perekonomian nasional. Sebagai perwujudan paradigma baru tersebut, Pemerintah fokus pada percepatan implementasi UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja,” ucap Wabup mengawali arahannya.

Sehubungan dengan implementasi ketentuan dan kebijakan baru di bidang penanaman modal dan perizinan tersebut, pada hari ini melalui Dinas PM-PPTSP menyelenggarakan rapat koordinasi dan sinkronisasi pembinaan pelaksanaan penanaman modal dengan melibatkan para stakeholder atau pemangku kepentingan khususnya para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Nias.

Diakhir arahannya Wakil Bupati Nias berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan rapat koordinasi tersebut dengan sebaik-baiknya.

Berikut narasumber pada kegiatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Nias, Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Gunungsitoli, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Nias, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gunungsitoli, Manager Pertashop Area Kepulauan Nias dan tenaga pendamping pada Dinas PM-PPTSP Kabupaten Nias.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *