Pemkab Sumenep Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Madya dari Menteri PPPA

oleh -158 views
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan dari Menteri PPPA

SUMENEP, Kamis (14/10/2021) suaraindonesia-news.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingakat madya tahun 2020 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

APE ini merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat sebagai pengakuan atas komitmen dan peran lembaga serta pemerintah daerah Provinsi/ kabupaten/ kota untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia atas raihan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Tingkat Madya yang diterima Kabupaten Sumenep.

“Tentu saja, Pemkab Sumenep setelah mendapatkan penghargaan APE, terus berupaya mewujudkan kesetaraan gender melalui pengarusutamaan gender (PUG) agar berkiprah dalam pembangunan,” ujar Fauzi.

Menurutnya, penghargaan APE hendaknya menjadi bahan evaluasi bersama agar ke depan semakin inovatif dalam mewujudkan kesetaraan gender.

“Prestasi ini harus meningkatkan komitmen seluruh elemen di daerah untuk mengembangkan pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak,” tegasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PIt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Kadarisman menyebutkan, penghargaan APE tahun 2020 terdiri dari 4 tingkatan yang pertama adalah Pratama, yang kedua Madya, ketiga Utama dan keempat tingkat Mentor.

“Tahun 2020 ini untuk Kabupaten Sumenep tahun memperoleh penghargaan APE tingkat Madya, jadi naik satu tingkat dari penghargaan sebelumnya,” terangnya.

Reporer : Halis
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan