Di Jember, Terima Ijin Usaha Langsung Bisa Bayar Retribusi

oleh
Bupati memberikan ijin usaha kepada pengusaha. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Rabu (21/8/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, Faida memberikan secara langsung perijinan baik ijin usaha maupun ijin mendirikan bangunan kepada 100 pengusaha di Pendopo setempat, Selasa (20/8) malam.

Beberapa ijin usaha tersebut meliputi usaha toko ritel, hotel, ruko, gudang, rumah kos, sekolah, klinik kesehatan, dan klinik kecantikan.

“Saya senang karena semakin banyak yang memutuskan untuk berinvestasi untuk membangun kabupaten Jember ini bersama-sama,” ucap Bupati Jember Faida.

Para pengusaha tersebut mempunyai tanggung jawab sosial yang telah dipersyaratkan oleh pemerintah setempat. Beberapa tanggung jawab tersebut di antaranya harus merekrut tenaga kerja dari warga Jember, gedung yang ramah difabel, 30 persen produk yang dijual dan dikonsumsi harus produk lokal Jember.

Dalam pemberian ijin tersebut, bupati juga mengundang Bank Jatim di satu tempat, sehingga para pengusaha bisa langsung membayar retribusi.

“Saya ingin semakin hari semakin mudah, jika sebelumnya kita bagikan ijin kemudian mereka masih harus ke bank secara terpisah, maka pada kesempatan kali ini saya minta Bank Jatim untuk juga di sini sehingga setelah menerima ijin bisa langsung membayar retribusinya di satu tempat saya berharap ini menjadi satu kemudahan bagi para pengusaha,” pungkasnya.

Ke depannya Bank Jatim akan selalu hadir setiap ada pemberian ijin usaha secara langsung dari bupati.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *