Deny Saputra Tombili Resmi Jabat Koordinator TRC PPA Provinsi Sultra

oleh -50 views
Foto: Deny Saputra Tombili SH, Koordinator Tim Reaksi Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Indonesia wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara yang baru. (Foto: Istimewa For suaraindonesia-news.com).

SULTRA, Senin (15/08/2023) suaraindonesia-news.com – Deny Saputra Tombili SH resmi menjabat sebagai koordinator Tim Reaksi Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Indonesia wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Deny Saputra Tombili ditunjuk Koordinator Nasional (Kornas) TRC PPA Indonesia pusat menggantikan Sriyanti Dewi SH MH karena naik jabatan menjadi wakornas TRC PPA Indonesia pusat.

Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) Indonesia, Jeny Claudya Lumowa menyampaikan, ditunjuknya Deny Saputra Tombili sebagai koordinator TRC PPA Indonesia wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan tujuan penyegaran pengurus pusan maupun wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Diangkatnya Deny Saputra Tombili sesuai dengan SK yang dikeluarkan TRC PPA pusat per Juli 2023,” kata Jeny Claudya Lumowa kepada suaraindonesia-news.com. Senin (15/08).

Perempuan yang biasa di sapa Bunda Naumi itu menjelaskan, diangkatnya Deny Saputra Tombili dalam rangka pemantapan kinerja TRC PPA Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Saya berharap, dengan kepemimpinan yang baru ini, TRC PPA Indonesia Sulawesi Tenggara bisa semakin tertata dengan sempurna, baik kepengurusan maupun kegiatan nya sesuai ketentuan dan tidak melanggar Ad ART,” harap Bunda Naumi. Senin (15/08).

Untuk itu, kata Naumi, ia meminta ketua TRC PPA Indonesia Sulawesi Tenggara yang baru selalu menegakkan kebenaran dan membantu perempuan dan anak di setiap persoalan yang menimpanya.

“Jalin silaturahmi yang baik dengan semua pihak, bermitra kepada kepolisian dan mensosialisasikan program TRC PPA Indonesia,” tegas Naumi.

Menurut Bunda Naumi, kinerja yang baik dan keberhasilan di setiap pendampingan semua kasus anak dan perempuan yang masuk ke TRC PPA Indonesia Sultra tergantung sejauh mana keseriusan dalam pendampingannya.

“Jika pendampingan setiap kasus anak dan perempuan dilakukan dengan baik, maka tentu akan menghasilkan hasil yang baik,” tuturnya.

Bunda Naumi juga menyampaikan, bahwa pengembangan TRC PPA Indonesia masuk ke setiap Kabupaten dan Kota. Diantaranya, Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Kolaka, Bombana Konawe Kepulauan, Wakatobi dan Kabupaten Muna.

Reporter : Amin
Editor : Abd. Wakid
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan