Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Maknai Idul Adha bukan Sekedar Sembelih Hewan Kurban

oleh -1 views
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi wongsojodo.

SUMENEP, Minggu (16/06) suaraindonesia-news.com – Momentum Hari Raya Idhul Adha 2024 Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo memaknai Idul Adha 1445 H tidak hanya sekedar menyembelih hewan. Melainkan untuk menebar kebaikan serta kebahagiaan kepada sesama.

Dari makna hal tersebut orang nomor satu di Sumenep ini mengajak masyarakat dapat mengimplementasikan dalam menyambut atau memakmanain hari raya Idul Adha 1445 H.

Baca Juga: Semarakkan Bulan Bunga Karno, Pemkab Sumenep Akan Menggelar Turnamen Kasti Dandim Cup 2024

“Berkurban tidak hanya menyembelih hewan, tetapi makna yang saya sampaikan tadi juga sangat penting untuk bisa kita dilakukan,” kata Bupati Fauzi, Minggu (16/6/2024).

Tidak selesai disitu Bupati Fauzi mengajak warga untuk mendoakan para jemaah haji yang saat ini memenuhi panggilan Allah SWT di tanah suci Makkah.

Baca Juga: Bupati Sumenep Terbitkan Surat Edaran Idul Adha 2024 Tanpa Sampah Plastik

Hal ini agar terus diberikan kemudahan serta kelancaran hingga kembali ke kampung halamannya masing-masing.

“Ini yang saya maksud dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan kepada sesama. Saling mendoakan itu sangat baik,” ujar dia.

Ia pun menyampaikan banyak hal dalam momentum Idul Adha ini. Selain menebar kebaikan dan kebahagiaan ia juga mengungkapkan terkait pentingnya semangat gotong royong perkuat sendi kebhinnekaan.

Baca Juga: Mengenang Sang Proklamator, di Sumenep Akan Digelar Lomba Puisi dan Pidato Bung Karno, Ini Jadwal dan Syaratnya

Pasalnya, dari nilai ibadah haji dan keteladanan Nabi Ibrahim AS, manusia dikaruniai kemampuan untuk memperkuat semangat khebinnekaan dan gotong royong.

“Tidakkah Allah menciptakan kita semua ini untuk keberagaman, agar saling mengenal dan memgasihi satu sama lain,” ungkap Bupati Fauzi

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan