Semarakkan Bulan Bunga Karno, Pemkab Sumenep Akan Menggelar Turnamen Kasti Dandim Cup 2024

oleh -9 views
Foto: Pamflet Turnamen Bola Kasti Dandim Sumenep Cup 2024.

SUMENEP, Minggu (16/6) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bunga Karno, Pemerintah Daerah Sumenep melalui Kodim 0827 akan menggelar Turnamen Kasti Dandim Cup 2024.

Turnamen yang bakal menjadi sorotan masyarakat Sumenep ini akan start pada tanggal 23 Juni di Pantai Slopeng. Pantai ini bukan hanya menawarkan panorama yang memukau, tetapi juga kelezatan kuliner lokal seperti Sate Slopeng.

Turnamen yang masuk dalam Kalender Of Event 2024 ini bertajuk Sumenep Pentahelix ini terbuka untuk umum selama sebulan penuh, dan diperkirakan akan memikat minat masyarakat. Kasti, sebagai olahraga tradisional yang semakin diminati, menjadi magnet tersendiri bagi warga Sumenep.

Baca Juga: Mengenang Sang Proklamator, di Sumenep Akan Digelar Lomba Puisi dan Pidato Bung Karno, Ini Jadwal dan Syaratnya

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyambut baik kegiatan ini, ia mengungkapkan bahwa turnamen ini bukan hanya ajang silaturahmi tetapi juga wadah untuk menemukan bakat-bakat kasti berprestasi di wilayah tersebut.

“Kami mengapresasi Dandim 0827 Sumenep berserta jajarannya yang akan melangsungkan Turnamen Kasti 2024 yang merupakan ketiga kalinya, setelah tahun sebelumnya mengadakan kegiatan yang sama,” ujar Achmad Fauzi Wongsojudo.

Kata Fauzi, dengan adanya turnamen kasti Dandim Cup 2024 se-Kabupaten Sumenep ini, selain menjadi ajang silaturahmi juga diyakininya mampu menjaring bibit-bibit kasti berprestasi.

“Melalui event Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 ini, kami mengajak semua pihak untuk semakin mempererat kebersamaan, menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Sementara Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Yoyok Wahyudi, menyampaikan harapannya bahwa Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 akan membangkitkan semangat generasi muda Sumenep dalam melestarikan warisan olahraga tradisional ini. Selain itu, kehadiran TNI dalam kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap pertanian dan kebudayaan di daerah tersebut.

“Dengan demikian, diharapkan bahwa turnamen kasti ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga memupuk semangat sportivitas dan kebersamaan di kalangan masyarakat Sumenep, seiring dengan semangat gotong royong dan menjaga persatuan bangsa,” tutur Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan