Bupati Pamekasan Lantik Haris Burhanuddin, Kades PAW Kadur

oleh -36 views
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menandatangani SK jabatan Kades PAW Desa Kadur, Haris Burhanuddin.

PAMEKASAN, Jumat (21/07/2023) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, melantik Haris Burhanuddin sebagai Kepala Desa (Kades) Pengganti Antarwaktu (PAW) Desa Kadur.

Pelantikan Kades PAW ini menggantikan Kades H Moh Syaiful Haq yang meninggal dunia. Pelantikan berlangsung di Peringgitan Dalam Pendapa Agung Ronggosukowati.

Hadir dalam acara sumpah jabatan tersebut Sekda Pamekasan, Masrukin Dandim 0826 Pamekasan, Kejari, Kepala Bapemas, Perwakilan DPRD dan jajaran pejabat lain di lingkungan Pemkab setempat.

“Pak kades yang baru dilantik ini mudah-mudahan semangat untuk pengabdi dan perjuangannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakatnya. Karena bersyukur tidak hanya nikmat, tetapi kemudahan dan pertolongan dari Allah bisa kita rasakan,” ungkap Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Menurutnya, perjuangan seorang pemimpin membutuhkan semangat kuat mengabdi kepada masyarakat, agama, bangsa, dan negara.

“Komitmen kuat tersebut harus didukung oleh semua elemen rakyat, karena keberhasilan pemimpin itu tidak hanya ditentukan oleh satu orang, melainkan kerja sama semua pihak,” terangnya.

Bupati Baddrut Tamam menambahkan, revolusi industri menuntut pemimpin mampu berinovasi, kolaborasi, dan akselerasi dalam setiap program yang akan dijalankannya.

“Kita harus bisa memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara sesuai dengan level masing-masing. Kades ya levelnya di desa itu, danramil, kapolsek, dan camat juga harus memberikan perubahan dan inovasi untuk kemajuan wilayahnya,” ucapnya.

Dia berharap, kepala desa yang baru dilantik mampu menjalankan amanah rakyat dengan baik, serta senantiasa merangkul rakyat sebagaimana akhlak Rasulullah SAW.

Sementara itu, PAW Kepala Desa Kadur, Haris Burhanudin berjanji akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengabdikan diri saya kepada masyarakat desa Kadur dan melanjutkan segala tugas yang belum selesai dari kepala desa sebelumnya.

“Insyaallah saya amanah dengan jabatan baru ini untuk bisa memimpin desa Kadur lebih baik dan inovatif serta bisa mengayomi masyarakat Kadur dengan maksimal,” ujarnya.

Haris berharap kedepan dalam kepemimpinannya bisa semakin baik dari sebelumnya dan menjadikan desa Kadur yang berinovatif serta berkemajuan.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan