Bupati Sampang Ucapkan Selamat Datang Pada UAS di Ponpes Darul Huffadz Banyuates

oleh -106 views
Foto : Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Dai Kondang Ustaz Abdul Somad, saat hadir di Tabligh Akbar Ponpes Darul Huffadz Kecamatan Banyuates, Sampang. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Sabtu (22/07/2023) suaraindonesia-news.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Wisuda ke 5 Pondok Pesantren Darul Huffadz sekaligus Tabligh Akbar bersama Prof. Dr. H. Abdul Somad, di Desa Asem Jaran, Kecamatan Banyuates, Jumat, (21/07) pukul 20.00 WIB malam.

Puluhan ribu masyarakat memadati lokasi tabligh akbar untuk mendengarkan tausiyah Dai kondang Ustad Abdul Somad, tampak hadir juga Forkopimcam Banyuates, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Huffadz KH. Hafiduddin Abdul Qodir Al Mukarromi, Kepala Desa Asem Jaran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Banyuates.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan selamat datang kepada Dai Kondang Prof. Dr. H. Abdul Somad, di Ponpes Darul Huffadz Kecamatan Banyuates dan ini merupakan sebuah kebanggaan bisa melakukan syiar agama di Kabupaten Sampang.

“Kehadiran Ustaz Abdul Somad diharapkan akan semakin memperkuat motivasi masyarakat Sampang untuk meningkatkan iman dan takwa sekaligus menjaga jalinan harmonisasi sosial,” harapnya.

Bupati H. Slamet Junaidi juga mengapresiasi terhadap Pondok Pesantren Darul Huffadz Kecamatan Banyuates yang telah konsisten mencetak dan membina para sosok penghafal Al-quran.

Keberhasilan Pesantren Darul Huffadz mewisuda para santri juga merupakan sebuah representasi Kabupaten Sampang, yang tidak kekurangan SDM yang berkualitas khususnya yang berkaitan dengan keagamaan.

Para hafiz dan hafizah di Kabupaten Sampang, merupakan indikator bahwa stakeholdernya juga memiliki kepedulian terhadap keseimbangan pendidikan umum dan keagamaan.

Menurutnya, dalam dinamika zaman yang tantangannya begitu kompleks, pendidikan agama dan umum harus berjalan harmonis dan saling melengkapi

“Para hafiz dan hafizah akan sangat potensial berkembang dan mengamalkan ilmunya untuk melanjutkan dakwah Islam, semoga para santri lain dapat mengikuti jejaknya,” pungkasnya.

Reporter : Nora
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan