Bupati Buka Pembentukan Kader Bela Negara di Kodim 0826 Pamekasan

oleh -208 views
Upacara pembukaan Pembentukan Kader Bela Negara Kabupaten Pamekasan di lapangan Makodim 0826 /Pamekasan

Reporter : Addarori Ibnu Wardi

Pamekasan, Suara Indonesia-News.Com – Senin tgl 21 Maret 2016 pukul 08.00 wib telah di laksanakan upacara pembukaan  Pembentukan Kader Bela Negara Kabupaten Pamekasan di  lapangan Makodim 0826 /Pamekasan yang di hadiri oleh Muspida Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan sekaligus sebagai inspektur upacara, Dandim 0826 yang di wakili Kasdim, Kapolres, Ketua DPRD, Kepala Bakesbang, Kepala Diknas Pamekasan.

Pembentukan kader bela Negara Kabupaten Pamekasan diikuti oleh 70 siswa siswi SMU 2 Negeri Pamekasan.

“Pengertian bela negara tidak boleh kita pahami dalam makna sempit saja, seperti upaya membela negara dari ancaman musuh bersenjata yang datang dari luar maupun dari dalam negri,”kata Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, bahwa kita juga menghadapi masalah ketertiban dan keamanan, serta ancaman negara luar terkait dengan kebijakan politik luar negri dan tuduhan negara adikuasa bahwa Indonesia adalah salah satu sarang Teroris.

Ditambahkan Syafii, terjadinya proses demokratisasi yang ditandai dengan peningkatan akses masyarakat pada proses pengambilan keputusan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan serta peningkatan prakarsa.

Dalam upacara tersebut, Bertindak selaku Komandan Kpt inf Samsul Maarif yang  kesehariannya menjabat  sebagai Danramil 0826/06 Larangan Kodim 0826 Pamekasan.

Tampak peserta kader bela negara mengikuti upacara dengan penuh hikmat.

Tinggalkan Balasan