Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Dampingi Posyandu, Dukung Kesehatan Anak dan Pencegahan Stunting

oleh -4 views
Foto: Babinsa Kelurahan Gladak Anyar, Koramil 0826-01 Pamekasan Sertu Jufriadi, mendampingi Bidan Kelurahan Henny, Amd dalam kegiatan Posyandu Balita di RT. 02 RW. 07 Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (20/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Kelurahan Gladak Anyar, Koramil 0826-01 Pamekasan, Sertu Jufriadi, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan anak dengan aktif mendampingi kegiatan Posyandu Balita di RT 02 RW 07, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan. Bersama Bidan Kelurahan Henny, Amd. Keb., dan kader Posyandu, Sertu Jufriadi ikut serta dalam kegiatan yang diikuti oleh 20 balita pada Kamis (20/06/2024).

Berbagai aktivitas penting dilakukan dalam kegiatan Posyandu ini, termasuk pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, dan imunisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan meningkatkan kesehatan anak-anak balita di wilayah tersebut.

Sertu Jufriadi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan edukasi kepada para ibu mengenai pentingnya asupan gizi yang cukup sejak dini hingga anak berusia dua tahun. Ia menekankan pentingnya pemberian ASI eksklusif hingga bayi berusia enam bulan dan memastikan anak mengonsumsi buah serta sayuran yang sehat.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-11 Batumarmar Perkuat Kamtibmas Melalui Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

“Dibutuhkan kesadaran dari semua pihak, terutama para orang tua, untuk mendukung pertumbuhan optimal balita dan mencegah stunting,” ujar Sertu Jufriadi.

“Dengan adanya kegiatan Posyandu, kita berharap masa depan generasi penerus bangsa menjadi lebih sehat dan cerdas,” tambahnya.

Pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Jufriadi menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya pencegahan stunting, yang merupakan salah satu masalah gizi kronis pada anak balita di Indonesia. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para ibu tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan anak sejak dini.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan