Anggota Koramil 0826-10 Waru Perkuat Hubungan Silaturahmi dengan Warga Melalui Komsos

oleh -0 views
Foto: Anggota Koramil 0826-10 Waru, Sertu Husen, saat melaksanakan Komsos dengan warga di Desa Tlonto Ares.

PAMEKASAN, Sabtu (22/06) suaraindonesia-news.com – Untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara aparat kewilayahan dan masyarakat, anggota Koramil 0826-10 Waru, Sertu Husen, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Tlonto Ares. Kegiatan ini dilaksanakan secara konsisten guna meningkatkan kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

Sertu Husen, yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, mengunjungi rumah Ahmad (52), seorang warga Dusun Tengah Desa Tlonto Ares. Selain berkomunikasi, Sertu Husen juga membantu meratakan tanah di depan rumah Ahmad, menunjukkan kepeduliannya terhadap warga binaannya.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Husen menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Bantu Salurkan Bansos Beras untuk Warga Desa Jalmak

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara aparat dan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat,” ujar Sertu Husen.

Melalui Komsos, diharapkan terjalin hubungan harmonis dan saling mendukung antara aparat kewilayahan dan warga, sehingga setiap permasalahan di lingkungan dapat segera diatasi dengan baik dan cepat.

“Komsos ini juga menjadi sarana efektif untuk menyampaikan informasi penting serta program-program pemerintah yang perlu diketahui oleh masyarakat. Sebaliknya, kita dapat mengetahui informasi yang terjadi di wilayah melalui masyarakat,” terangnya.

Dengan kegiatan seperti ini, Babinsa berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga keamanan di wilayah binaannya, sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga setempat.

Kegiatan Komsos oleh anggota Koramil 0826-10 Waru ini merupakan wujud nyata dari upaya TNI dalam membina hubungan baik dengan masyarakat, memastikan bahwa setiap anggota masyarakat merasa didengar dan didukung oleh aparat kewilayahan.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan