Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Bantu Salurkan Bansos Beras untuk Warga Desa Jalmak

oleh -1 views
Foto: Babinsa Desa Jalmak, Koramil 0826-01 Pamekasan, Serka Moh. Saleh saat membantu menyalurkan bantuan pangan tahap 2 tahun 2023 di Balai Desa Jalmak, Kecamatan Pamekasan.

PAMEKASAN, Jumat (21/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Jalmak, Koramil 0826-01 Pamekasan, Serka Moh. Saleh, berperan aktif dalam penyaluran bantuan pangan tahap 2 tahun 2023 dari pemerintah di Balai Desa Jalmak, Kecamatan Pamekasan. Bantuan ini berupa beras sebanyak 10 kg yang diberikan kepada 320 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jalmak pada Jumat (21/06/2024).

Serka Moh. Saleh menyatakan bahwa kehadiran Babinsa sebagai aparat kewilayahan adalah untuk memastikan penyaluran bantuan beras berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa hadir untuk membantu penyaluran bantuan beras kepada masyarakat serta memastikan bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran,” ujar Serka Moh. Saleh.

Bantuan pangan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, sekaligus menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di pasaran.

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0826-13 Pasean Bantu Warga Panen Jagung

“Bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu serta sebagai upaya dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, sehingga harga beras di pasaran tetap stabil,” tambah Serka Moh. Saleh.

Selain membantu kebutuhan pangan, bantuan beras ini juga diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengalokasikan anggaran mereka untuk kebutuhan lain yang mendesak.

“Dengan adanya bantuan beras dari pemerintah, masyarakat dapat membeli keperluan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Serka Moh. Saleh.

Penyaluran bantuan yang dilakukan dengan tertib dan terorganisir ini mendapat apresiasi dari warga Desa Jalmak. Mereka berharap program bantuan ini dapat terus berlanjut untuk membantu mengatasi kesulitan ekonomi yang mereka hadapi.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan