Amankan Pilkades Serentak 2019, Polres Sumenep Kerahkan 10 Ribu Personil

oleh -36 views
Pembacaan Asmaul husna dan do'a sebelum pemberangkatan pasukan dalam rangka pengamanan pilkades serentak 2019, Rabu (6/11/2019).

SUMENEP, Rabu (6/11/2019) suaraindonesia-news.com – Jelang pelaksanaan Pilkades serentak yang akan di laksanakan Kamis (7/11/2019) besok, Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar apel pergeseran pasukan dan diterjunkan 10 ribu pasukan, Rabu (6/11).

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin memimpin apel pergeseran pasukan. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Dandem 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumenep, Kepala Pengadilan Negeri Kabipaten Sumenep, Kepala pengadilan Agama, serta perwakilan dari DPRD Kabupaten Sumenep.

AKBP Muslimin menyampaikan dalam sambutannya, bahwa apel tersebut merupakan bentuk kesiapan personil untuk menghadapi pengamanan Pilkades besok, serta sebagai bentuk kesiapan dalam mengantisipasi dan mengamankan jalannya Pilkades serentak yang akan dilaksanakan besok.

Diketahui, Pilkades serentak tahun ini akan dilaksanakan di 226 Desa yang tersebar di 27 Kecamantan di Sumenep, yang terdiri dari wilayah daratan sebanyak 174 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan.

“Untuk di wilayah kepulauan, masih akan dilaksanakan minggu depan, dimana pesertanya sebanyak 50 Desa yang tersebar di 8 Kecamatan,” jelasnya.

Lanjut Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin pada saat gelar apel pasukan pengamanan Pilkades serentak, bahwasanya akan mengerahkan 10 ribu personel.

“10 ribu itu terdiri dari Limnas, TNI dan Polres. Rinciannya, Linmas kurang lebih sekitar Lima ribu, Polri dan TNI sekitar lima ribu,” terangnya.

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, saat ikut menghadiri gelar apel pasukan juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumenep, agar lebih sinergi dan baik dalam memilih calon kepala desa.

“Pilihan pemimpin yang berorientasi terhadap pembangunan desa. Sehingga bisa menjadi pemimpin yang membawah kepada keberkahan pada desa,” jelasnya.

Diketahui, sesuai dari data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, terdapat 226 desa yang bakal menggelar Pilkades serentak tahun 2019.

Selanjutnya, dari hasil keputusan Bupati, pelaksanaan Pilkades dibagi dua tahap, yaitu tahap pertama pada 7 November 2019 untuk wilayah kecamatan daratan dan tahap kedua pada 14 November 2019 untuk wilayah Kecamatan Kepulauan.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *