Akan direvitalisasi, Pedagang Pasar Rogowongso Akan Di Relokasi

oleh

Reporter : Aris

Pati, Rabu 7/9/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Sekitar 231 pedagang pasar Rogowongso mulai besok, Kamis (8/9), akan direlokasi menempati kios darurat di komplek Pecinan.

Menurut Karsiman, Kepala pasar Rogowongso, Relokasi pedagang ini karena kondisi pasar Rogowongso sudah tidak menampung pedagang dan akan dilakukan Revitalisasi.

“Jumlah pedagang pasar Rogowongso semuanya kurang lebih 600 pedagang. Tetapi hanya 231 pedagang yang mendapat kios darurat di sekitar komplek Pecinan,” Kata Karsiman, Rabu (7/9/2016).

Karsiman mengatakan, Relokasi pedagang pasar ini dikarenakan pasar Rogowongso akan di lakukan revitalisasi menjadi 2 lantai, agar bisa menampung semua pedagang untuk mendapatkan tempat.

“Karena pedagang pasar Rogowongso sudah mencapai kurang lebih 600 pedagang, belum tambahan pedagang yang belum mendapatkan ijin tempat. Untuk relokasi pedagang sampai saat ini tidak ada kendala, semua bisa memahami,” ujarnya.

Sumini salah satu pedagang yang menempati los pasar Rogowongso saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kondisi pasar memang sudah tidak bisa menampung keselurahan pedagang yang ada. Karena tiap tahun pedagang makin bertambah.

“Karena pasar akan dilakukan revitalisasi, maka kami semua mulai besok pindah ketempat los darurat yang sudah disesiakan oleh pengurus pasar. Kami semua menyadari dengan adanya revitalisasi ini, jadi kami semua tidak ada permasalahan jika harus menempati los darurat,” ujar pedagang yang sudah berdagang sejak Tahun 1995 sampai sekarang itu.

Meskipun jumlah pedagang mencapai 600 orang, tetapi los darurat yang disediakan hanya sekitar 231 kios, walau dengan kondisi ini para pedagang lain yang tidak mendapatkan tempat tapi tidak sampai menimbulkan permasalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *