9 Pejabat Eselon ll Pemda Maybrat, Ikut Pelatihan Kepemimpinan Nasional

oleh -43 views
Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) saat foto bersama.

SORONG, Rabu (30/9/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 9 orang pejabat eselon ll di lingkungan pemerintah Kabupaten Maybrat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II LAN RI perwakilan Indonesia Timur.

Dijelaskan Kepala Badan kepegawaian daerah Kabupaten Maybrat Drs Bernadus Nauw, kegiatan pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) ll LAN RI Wilayah Indonesia Timur yang selenggarakan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, dengan tujuan kegiatan Peningkatan kualitas ASN, khusus persyaratan jabatan bagi pejabat pimpinan tinggi pratama eselon ll di lingkungan pemda Maybrat.

Ditengah covid-19 ini pemda Maybrat terus mendorong kinerja ASN melalui Job fit lelang jabatan tinggi pratama sekretaris daerah, dan saat ini mengikutsertakan 9 orang pada diklat PKN ll LAN RI perwakilan Indonesia Timur.

“Pembinaan Kompetensi ASN bertujuan agar SDM ASN selalu “fit” dan kompeten dalam menjalankan tugas-tugasnya, serta tepat guna dalam penempatan tersebut merupakan bagian dari Manajemen SDM ASN sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 5 tahun 2014, dimana kedepannya merupakan bagian integratif yang tidak dapat terpisahkan antara Kegiatan Penilaian kinerja (atau Assessment ASN) – Kegiatan Kediklatan – Kegiatan Penyusunan Standar Kompetensi dan Penyusunan Modul Peningkatan Kompetensi – serta Kegiatan Penempatan SDM ASN di Kabupaten Maybrat,” terang Bernadus Nauw.

Selain itu juga Pemda Maybrat Memberi dukungan anggaran pembiayaan kepada setiap peserta diklat yang diserahkan langsung oleh Pemda melalui badan kepegawaian dan PSDM Maybrat pada tanggal (26/9/2020) bertempat di lucksio Hotel kota Sorong beberapa pekan lalu.

Ferdinandus Taa SH, M.Si selaku peserta diklat PKN ll menyampaikan terima kasih kepada Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM, atas perhatiannya dan niat baiknya.

“Atas dukungan Bupati Maybrat, kami mengikuti diklat, kami juga mendukung sepenuhnya Kepemimpinan BPK Bupati Maybrat hingga selesai masa jabatannya,” tutup Ferdinandus Taa.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *