Personil Brimob Polda Kaltim Patroli Ke Pemukiman Penduduk, Ada Apa??

oleh -479 views
Personil Brimob Polda Kaltim menyambangi warga dan melakukan imbauan wajib masker pada saat patroli malam hari.

BALIKPAPAN, Rabu (30/9/2020) suaraindonesia-news.com – Personil Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor, menggelar patroli rutin malam hari, kali ini menyasar ke pemukiman padat penduduk di sejumlah tempat di Kota Balikpapan.

Patroli yang digelar secara rutin ini sebagai bentuk sosialisasi kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terutama penggunaan masker. Dalam patroli ini petugas menyambangi toko, warung kopi, dan warga yang sedang nongkrong.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, mengatakan, patroli malam dilakukan sebagai bentuk sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19, patroli dilakukan di sejumlah tempat dengan menyambangi pertokoan, warung kopi, tempat nongkrong warga, bahkan masuk ke gang-gang pemukiman padat penduduk guna mengecek penggunaan masker.

‚ÄúPatroli ini akan terus dilakukan, sasarannya adalah pemukiman warga dan tempat nongkrong. Kita akan terus ingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Bagi warga yang tidak mengenakan masker tetap kita tegur, sejauh ini respon warga wajib masker sangat bagus, jarang yang melanggar. Mudah-mudahan kedepan tren Covid-19 di Kota Balikpapan menurun dan berubah menjadi zona hijau,” ujarnya. Rabu, (30/9).

Selain itu, kata dia, upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur juga terus digencarkan oleh jajaran Polda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “Etam Ba-Masker”.

“Program “Etam Ba-Masker” ini digelar di seluruh jajaran Polda Kalimantan Timur dengan memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi terutama ditempat-tempat keramaian tentang bahaya Covid-19,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *