1792 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Blora

Suasana apel saat digelar

BLORA,Jumat (02/08/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K.,M.H aaat Apel Pergeseran Pasukan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau Underestimate dengan situasi yang ada.

Untuk itu, sebanyak 1792 personil gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Linmas, siap amankan Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Blora. Adapun personil tersebut terdiri dari 890 Personil Polri dari Polres Blora, Brimob, Perintis Polda Jateng dan Pasukan Dalmas Se Eks Polwil Pati,dan Satu Pleton Dalmas Polres Demak, yang akan di bantu oleh 160 TNI Kodim 0721/Blora.

Selain aparat TNI Polri, pengamanan juga melibatkan 210 Anggota Satpol PP dan 532 Anggota Linmas. Seusai Apel pergeseran Pasukan,
Personil yang terlibat Pengamanan segera bergeser ke Desa masing – masing untuk orientasi medan.

“Seusai Apel Serpas, personil segera kami geser ke Desa masing – masing, dengan harapan agar segera menguasai medan yang ada,” ucap Kapolres.

AKBP Antonius Anang, membeberkan bahwa selain Pengamanan di TPS, di tiap Polsek nanti akan di siagakan satu Pleton Pasukan untuk melaksanakan patroli di daerah yang dipandang rawan.

“Satu Pleton Pasukan kami siagakan, dan tentunya juga dibantu dari Kodim 0721/Blora beserta jajaranya, dalam pengamanan Pilkades ini,” tuturnya.

Saat itu, data daerah Desa yang dipandang rawan, pihaknya menguraikan bahwa, TPS dengan DPT melebihi 2000 orang atau wilayah kecamatan melebihi 15 TPS mendapat perhatian Khusus,dalam pengamanan.

“Tentunya dalam pengamanan nanti kami dibantu dari Kodim 0721/Blora beserta jajaran, Untuk patroli dan stand by di daerah yang dipandang rawan,” pungkas.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here